Trending! Kru Ucapkan Terimakasih kepada Pemirsa yang Sudah Terpaksa Nonton TVRI

Trending! Kru Ucapkan Terimakasih kepada Pemirsa yang Sudah Terpaksa Nonton TVRITangkapan layar video kru TVRI - TikTok @buruhtelevisi
20 November 2021 12:57 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Televisi Republik Indonesia atau TVRI mendadak trending topic di Twitter pagi ini, Sabtu (20/11/2021). Ternyata penyebabnya adalah adanya sebuah video yang menampilkan para kru TVRI.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @buruhtelevisi, terlihat 7 kru TVRI mengucapkan terima kasih kepada pemirsanya. "Hi Kak, makasih ya udah terpaksa nonton TVRI. Yuk main-main ke kantor kita," seru ketujuh kru muda itu. Namun bukannya marah karena ada yang mengaku terpaksa nonton TVRI, mereka justru memunculkan raut wajah yang sumringah sembari mengajak pemirsa mengunjungi kantor TVRI. 

Setelah ditelusuri, video itu dibuat untuk menanggapi postingan akun TikTok @mojavesv yang menuliskan "Pas kecil pernah maksain nonton tvri karena kasian ga ada yang nontonin".

Warganet yang mengetahui video karyawan TVRI itu pun ikut berkomentar. Ada yang memang mengakui pernah terpaksa nonton TVRI karena kasihan, ada pula yang justru mengaku menyukai program-program yang ditampilkan karena mendidik dan menginspirasi.

"dulu tvri tuh banyak semutnya dan suaranya kresek-kresek, makanya aku juga mikir pasti manusia se-indonesia mana ada yg mau nonton," tulis akun Twitter @viramaysar.

"Dulu pernah nonton tvri, ada tayangan yang ngajak audiencenya telpon biar dapet hadiah biasa gitu giveaway, aku nontonin kasian bgt udh bermenit2 gak ada yg nelpon," timpal @sekarumn.

"Tapi ai suka nonton dunia dalam berita, informatif banget. Terus suka ada program musik indie, keroncong, dll gitu tiap sabtu minggu sumpah menghibur dari pada nonton ikatan cinta," tulis @belerangalamiah.

"Eh tapiii tvri acaranya banyak yg seru juga tauu serius dah, apalagi kaya tentang alam2 dan kehidupan di tiap daerah gitu. Ya mungkin selera org beda2 ya, tp gue si sukak kaya ngeksplor hal yg blm gue tau gitu, dan pastinya enak ga banyak iklan wkwk," komentar @lalanscan.

"Yaampun gue dulu sering nonton TVRI pas masih SD karena ada siaran belajar, ngejelasin matematika, ipa, bahasa indonesia cara bikin puisi. Tiap pulang sekolah pasti nonton. Dan bener-bener bagus masuk ke otak Face with tears of joyFace with tears of joy dulu mamaku ga kepikiran masukin les anaknya ," tulis @raishaufa.

"Aku ga pernah terpaksa nonton TVRI karena acaranya bagus, apalagi TVRI World dan TVRI Sport :D," tegas mdyasukarta.

"Klo nonton TV lebih seneng malah liat TVRI program Indonesia sehat, byk banget mitos-mitos di masyarakat yang di bahas,ga hanya 1 dokter bintang tamu nya kadang Sampe 3 dokter," @DwiRyanti ikut berkomentar.

Ada pula yang mengisahkan pengalamannya saat berusaha mendaftar jadi karyawan TVRI, seperti yang disampaikan @benibenana. "Susah banget tau jadi karyawan TVRI udah coba 2x tes gak lolos-lolos," kata dia.

Stasiun TVRI menjadi salah satu stasiun televisi yang menghiasi program layar kaca di rumah. Dilansir dari Wikipedia, TVRI adalah jaringan televisi publik berskala nasional di Indonesia. TVRI berstatus sebagai Lembaga Penyiaran Publik bersama Radio Republik Indonesia, yang ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

TVRI merupakan jaringan televisi pertama di Indonesia, mulai mengudara pada tanggal 24 Agustus 1962. TVRI memonopoli siaran televisi di Indonesia hingga tahun 1989, ketika televisi swasta pertama didirikan.

TVRI saat ini mengudara di seluruh wilayah Indonesia dengan sistem siaran analog dan siaran digital. TVRI menjalankan 3 saluran televisi berskala nasional (dengan 2 di antaranya hanya bersiaran digital) dan 31 stasiun televisi daerah serta didukung 361 stasiun transmisi (termasuk 120 stasiun transmisi digital) di seluruh provinsi Indonesia.

Selain di televisi konvensional, siaran TVRI juga dapat ditonton melalui siaran streaming di situs resmi, aplikasi TVRI Klik, dan layanan OTT lainnya.

Nah, itulah sedikit cerita tentang TVRI yang ramai dibicarakan warganet pagi ini. Kalau kamu sendiri, apa pengalamanmu saat menonton acara TVRI?

Sumber : Twitter