Mertua Vanessa Angel Bingung Doddy Sudrajat Ajukan Hak Wali Gala

Mertua Vanessa Angel Bingung Doddy Sudrajat Ajukan Hak Wali GalaAyah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama istri, Puput saat menggelar konfrensi pers terkait hak asuh Gala Sky Ardiansyah. - Muhammad Anzar Anas/Suara.com\\r\\n
24 November 2021 09:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal, bingung karena besannya, Doddy Sudrajat juga mengajukan permohonan hak perwalian cucu mereka, Gala Sky Ardiansyah, ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Saya nggak tahu, soalnya saya sama dia nggak ada masalah sejauh ini. Aman dan damai saja," kata Faisal di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Faisal tahu Doddy ajukan hak perwalian Gala dari pemberitaan. Dia bingung lantaran besannya itu sempat sepakat kalau Gala diasuh oleh keluarganya setelah putranya dan sang menantu, Vanessa Angel, meninggal dunia dalam kecelakaan.

"Semua sudah persetujuan dari beliau sebelum sampai ke pengadilan. Dan dia sudah setuju pada waktu itu. Semua itu kesepakatan dengan dia," ujar Faisal yang mengajukan hak perwalian Gala di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Faisal mengira Doddy tak akan berubah pikiran. Karenanya, dia ketika itu tak membuat kesepakatan hitam di atas putih.

"Menurut saya [Doddy] tidak akan berubah pikiran, makanya waktu itu saya nggak mengajukan surat hitam di atas putih [kesepakatan perwalian] saat itu," ujarnya.

Baca juga: 4 Minuman Ini Bantu Cepat Sembuh dari DBD

"Kalau dia bilang iya berarti iya, kalau dia bilang setuju menurut saya itu benar. Makanya ya saya ke pengadilan, dia (Doddy) pun ikut juga ke pengadilan, menandatangi bahwa dia sepakat (perwalian di keluarga Faisal)," katanya.

Belakangan, beredar kabar Doddy mempermasalahkan perwalian Gala. Tak ingin suasana makin ruwet, dia berharap bisa berkomunikasi dengan Doddy untuk mencari jalan tengah.

"Tapi kenapa belakangan ada berita dia tidak setuju, saya nggak paham alasannya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa bermusyawarah yang terbaik," kata Faisal.

Faisal melanjutkan, perwalian bukan berarti keluarganya mengasuh Gala Sky sendirian. Pengasuhan tetap dilakukan bersama oleh kedua pihak keluarga.

Namun, urusan administrasi dan sebagainya terkait kepentingan Gala ke depan bakal atas nama wali Faisal dan istrinya yang merupakan kakek dan neneknya.

"Saya karena yakin dengan mas Doddy hubungan saya baik tidak ada masalah, saya yakin beliau juga ingin yang terbaik untuk cucunya. Itu kan bukan anak saya saja tapi saya merasa mas Doddy juga keluarga, jadi kita urus sama-sama [pengasuhannya]," kata Faisal.

Sumber : suara.com