Advertisement

Song Hye Kyo & Jun Ji Hyun Aktris Drakor Termahal 2021, Dibayar Rp2,4 Miliar per Episode!

Feni Freycinetia Fitriani
Rabu, 01 Desember 2021 - 08:47 WIB
Budi Cahyana
Song Hye Kyo & Jun Ji Hyun Aktris Drakor Termahal 2021, Dibayar Rp2,4 Miliar per Episode! Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun - AllKpop

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyum menjadi aktor drama Korea (drakor) termahal pada 2021. Keduanya dibayar Rp2,4 miliar per episode.

Menurut laporan orang dalam yang dilansir dari Allkpop, kedua bintang drakor tersebut saat ini dibayar lebih dari 200 juta won atau sekitar Rp2,4 miliar per episode untuk produksi mereka yang sedang berlangsung.

Advertisement

Song Hye Kyo saat ini diketahui sedang membintangi drama romantis yang ditayangkan stasiun televisi SBS berjudul 'Now, We Are Breaking Up'. Sementara itu, Jun Ji Hyun menyapa pemirsa di layar kaca melalui drama 'Jirisan' yang ditayangkan oleh tvN.

Allkpop menulis bahkwa Song Hye Kyo sempat menjadi aktris dengan bayaran termahal sekitar 100 juta won atau Rp1,2 miliar per episode untuk drama Korea tvN 'Boyfriend', yang ditayangkan pada 2018.

Tiga tahun kemudian, bayaran Song Hye Kyo per episode kini telah meningkat menjadi lebih dari 200 juta KRW. Selanjutnya, laporan juga mengungkapkan bahwa Song Hye Kyo secara konsisten menduduki puncak daftar bintang drama yang paling banyak dibicarakan oleh K-netizens sejak pemutaran perdana drakor 'Now, We Are Breaking Up'.

Lebih lanjut, Jun Ji Hyun juga dikabarkan menerima bayaran 100 juta won atau sekitar Rp1,2 miliar per episode pada tahun 2013 selama kesuksesan serial SBS-nya 'You Who Came From The Stars'.

Sementara proyek terbarunya, 'Jirisan' tvN, tidak mengumpulkan perhatian yang meledak-ledak seperti yang dikumpulkan oleh beberapa proyek sebelumnya. Drama tersebut telah terjual ke platform streaming iQIYI dengan harga lebih dari 20 miliar won atau sekitar Rp240 miliar bahkan sebelum Jirisan mulai ditayangkan.

Sayangnya, Jirisan justru menulai kritik karena elemen-elemen seperti kualitas CG yang buruk atau iklan yang berlebihan. Namun, publik masih melihat kesuksesan besar drama ini di pasar internasional.

Selain Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, hanya segelintir aktris papan atas di industri K-drama yang diketahui dibayar lebih dari 100 juta won per episode drama.

Bintang veteran termasuk aktris Son Ye Jin, Lee Young Ae dari 'Inspector Koo' (JTBC), dan Go Hyun Jung dari 'Reflection of You' (JTB) merupakan beberapa nama top yang masuk kategori aktris dengan bayaran termahal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

12 Kampung Jadi Kampung Panca Tertib Tahun Ini

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Pihak Ryu Joon Yeol dan Han So Hee Akhirnya Mengakui Adanya Hubungan Kasih

Hiburan
| Sabtu, 16 Maret 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement