Advertisement

Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Negara Ini

Newswire
Rabu, 01 Desember 2021 - 14:27 WIB
Bhekti Suryani
Rihanna Dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Negara Ini Rihanna - IG

Advertisement

Harianjogja.com, BARBADOS– Otoritas Republik Barbados menobatkan artis Rihanna sebagai pahlawan.

Ikon pop Rihanna baru-baru ini menerima kehormatan besar. Pelantun lagu Umbrella itu mendapat kehormatan sebagai Pahlawan Nasional ke-11 dari negara asalnya yakni Republik Barbados.

Advertisement

Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (1/12/2021) Rihanna diberi gelar Pahlawan Nasional bersamaan dengan pelantikan Presiden pertama negara itu yaitu Dame Sandra Mason. Seperti diketahui, Barbados secara resmi mencopot Ratu Elizabeth dari kerajaan Inggris sebagai kepala negaranya beralih dari persemakmuran ke negara republik.

Untuk menandai babak baru ini, Pangeran Charles turut menghadiri saat Barbados keluar dari Persemakmuran Inggris. Saat berbicara di acara tersebut, Pangeran Charles berharap negara Barbados bisa terlepas dari kegelapan, kekejaman, dan bisa berkembang.

“Penciptaan Republik ini menawarkan awal yang baru. Dari hari-hari tergelap di masa lalu kita dan kekejaman mengerikan perbudakan yang selamanya menodai sejarah kita, orang-orang di pulau ini menempa jalan mereka dengan ketabahan yang luar biasa,” kata Pangeran Charles melalui People

Pada acara yang sama, Perdana Menteri Mia Mottley, pemimpin gerakan republik Barbados, menghormati bintang pop berusia 33 tahun itu dengan hadiah Pahlawan Nasionalnya. Saat memberikan penghargaan, Motley berharap Rihanna bisa terus bersinar dan membawa kehormatan bangsanya melalui karya musiknya.

BACA JUGA: Info Stok Darah di PMI DIY Rabu, 1 Desember 2021

"Semoga Anda terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsa Anda dengan karya Anda, dengan tindakan Anda," kata Motley.

Tidak hanya itu, Rihanna juga dinyatakan sebagai miliarder pada bulan Agustus oleh Forbes, berkat merek fesyen dan kecantikan Fenty serta karier musiknya.

Forbes mengklaim Rihanna bernilai sekitar 1,7 miliar Dollar AS atau sekitar Rp24,3 triliun dan menjadikannya musisi wanita terkaya di dunia, dan penghibur wanita terkaya kedua setelah Oprah Winfrey.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Rihanna Dinobatkan Sebagai Pahlawan Nasional Republik Barbados"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

The Stories Season 4: The Last Chapter Siap Mengudara di Ramadan 2024

Hiburan
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement