Advertisement

BTS Cuti Panjang untuk Kumpul Bersama Keluarga

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 08 Desember 2021 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
BTS Cuti Panjang untuk Kumpul Bersama Keluarga Grup idola Korea Selatan BTS. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Superband K-pop BTS berencana mengambil curi panjang untuk menghabiskan musim liburan bersama anggota keluarga mereka sekembalinya dari perjalanan ke Los Angeles.

Dilansir dari Yonhap News Agency, ini akan menjadi cuti resmi jangka panjang kedua grup sejak 2019.

Advertisement

Sebelumnya pada Senin (6/12/2021), tiga anggota septet, Jimin, Jin dan Jungkook,  tiba di Bandara Internasional Incheon, sebelah barat Seoul, di tengah kesibukan kilatan kamera dari penggemar dan jurnalis mereka. Mereka pulang setelah menjalani prosedur karantina di bandara.

BTS membawa pulang artis terbaik tahun ini, yang dianggap sebagai penghargaan tertinggi, di American Music Awards tahun ini, salah satu dari tiga penghargaan musik utama di Amerika Serikat, pada 22 November (waktu AS). Grup ini juga mengadakan konser tatap muka pertama dalam dua tahun di tengah pandemi Covid-19 di kota AS.

Grup musik K-pop itu meraup 33,3 juta dolar AS, dengan 214.000 tiket terjual untuk empat konser di SoFi Stadium di Los Angeles yang diadakan antara 27 November dan 2 Desember, menurut majalah musik AS Billboard.

Pendapatan dari pertunjukan tersebut menandai pendapatan kotor terbesar untuk pertunjukan di satu tempat sejak 2012, ketika Roger Waters dari band rock Inggris Pink Floyd memperoleh $38 juta dari sembilan pertunjukan di Estadio River Plate di Buenos Aires, Argentina, Billboard menambahkan.

Sekembalinya mereka, ketiga anggota memasuki karantina mandiri 10 hari yang diamanatkan oleh pemerintah untuk semua kedatangan internasional untuk membendung penyebaran varian omicron dari virus corona baru.

Empat anggota lainnya,  RM, Suga, V dan J-hope,  dilaporkan tinggal di AS untuk memiliki waktu pribadi.

"BTS telah berkomunikasi dengan penggemar meskipun pandemi Covid-19 tahun lalu dan tahun ini dan telah memantapkan dirinya sebagai artis top global dengan prestasi brilian," kata Big Hit Music. "Liburan panjang ini akan menjadi waktu bagi BTS untuk mengisi ulang inspirasi dan energi baru sebagai artis dan kreator yang telah bekerja keras meski ada pandemi."

Dia menambahkan grup tersebut berencana untuk fokus pada persiapan album baru dan konser setelah liburan.

Big Hit tidak menyebutkan berapa lama liburannya. Namun, grup tersebut diperkirakan akan kembali sebelum upacara Grammy Awards pada 31 Januari (waktu AS) di mana mereka dinominasikan untuk tiga hadiah.

Dengan liburan, band ini akan absen dari penghargaan musik akhir tahun tahunan yang diselenggarakan oleh jaringan televisi KBS dan SBS selain Mnet Asian Music Awards pada hari Sabtu. Mnet, saluran kabel musik yang menyelenggarakan acara penghargaan, mengkonfirmasi minggu lalu bahwa BTS tidak akan menghadiri acara tersebut karena mereka harus melakukan karantina sendiri selama 10 hari setelah kedatangan dari AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement