Advertisement

Kolaborasi Olski-Korekayu Hasilkan Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 17 Desember 2021 - 16:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Kolaborasi Olski-Korekayu Hasilkan Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai Korekayu dan Olski meluncurkan lagu Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Korekayu dan Olski menghadirkan sesuatu yang spesial pada Jumat (17/12/2021) dengan meluncurkan lagu terbaru hasil kolaborasi kedua grup musik asal Jogja itu.

Lagu berjudul Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai langsung tersedia di platform digital streaming serta videoklipnya diluncurkan pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Advertisement

Lagu ini ditulis Dicki Mahardika dan juga Shohih Febriansyah dari Olski. Dicki menuturkan lagu itu tercipta ketika personel-personel kedua grup musik itu bertaruh sebuah lagu dalam laga final Piala Eropa 2020.

Apabila grup yang dijagokan kalah, maka yang kalah itu mesti membuatkan lagu untuk yang menang. Ketika di final Italia berhasil mengalahkan Inggris, maka Olski yang menjagokan Inggris mesti membuatkan lagu untuk Korekayu yang mengunggulkan Italia.

“Lagu ini diciptakan dengan membayangkan para pemain dan pendukung Italia yang mesti bersabar sampai pertandingan selesai sebelum merayakan kemenangan,” tutur Dicki dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat.

Bagi Shohih, lagu itu juga sinkron dengan situasi pandemi Covid-19 sekarang ini ketika orang-orang mesti bersabar untuk berkegiatan sebelum pandemi selesai.

“Dalam proses bikin lagu, Olski membayangkan bagaimana Korekayu membawakan lagunya setelah jadi. Ketika lagu diterima Korekayu, mereka [Korekayu] setuju dan langsung diproses,” ucapnya.

Dari usulan Bondan Korekayu, Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai dibuat beda dari apa yang biasa dimainkan Olski maupun Korekayu. Aransemen yang dibuat adalah lagu lagu 90 dan awal 2000 an.

Strumming lagu dan juga ketukan yang konstan menjadikan lagu ini terdengar berbeda dari saat awal terciptanya Kita Rayakan Bersama saat Semua Telah Usai. “Lewat lagu ini, kami [Olski dan Korekayu] ingin teman-teman bersabar dan menguatkan satu sama lain agar pandemi segera terlewati,” tutur Dicki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement