Usai Rilis Cidro Asmoro, Ndarboy Genk Tancap Gas ke Papua-Bali

Usai Rilis Cidro Asmoro, Ndarboy Genk Tancap Gas ke Papua-BaliDaru Indrajaya memotong tumpeng untuk diberikan kepada orang tuanya dalam perilisan album Ndarboy Genk di kawasan Jalan Magelang, Minggu (19/12/2021). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan
20 Desember 2021 06:47 WIB Galih Eko Kurniawan Hiburan Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Digarap sekitar dua tahun, Ndarboy Genk akhirnya merampungkan album keduanya, Cidro Asmoro. Perilisan album dilakukan di kawasan Jalan Magelang pada Minggu (19/12/2021).

Beda dengan album pertamanya, Pusakarya, yang hanya dirilis digital, kali ini solois dangdut Jawa yang dimotori Daru Indrajaya ini merilisnya dalam bentuk fisik. Dikemas secara spesial, Ndarboy Genk merilis sekitar 400 boxset album fisik.

“Ada 10 lagu di album Cidro Asmoro yang lirik-liriknya berasal dari kisah nyata asmara. Bila mendengarkan berurutan dari lagu pertama sampai ke-10, ada sebuah rangkaian kisah perjalanan yang luar biasa," tutur Daru, Minggu.

Istimewanya lagi, album kedua ini diwarnai dengan video-video klip berseri yang diambil dari lagu-lagu di Cidro Asmoro. Akan mulai dirilis pada Januari 2022, setiap bulannya tayang satu video sampai 10 lagu yang berakhir pada Oktober 2022.

Bagi Daru, Cidro Asmoro jadi jalan menunjukkan eksistensi Ndarboy Genk bermusik di jalur dangdut Jawa. “Tak perlu malu untuk berdangdut. Dangdut zaman sekarang sudah semestinya lebih dihargai,” ucapnya.

Kelar merilis album, Daru dan personelnya di Ndarboy Genk langsung tancap gas untuk menggelar tur ke Papua dan dilanjutkan ke Bali. Di tanah Papua, Ndarbo akan manggung di Jayapura dan setelah itu ke Timika.

Lepas dari Bumi Cendrawasih, Ndarboy Genk lanjut ke Pulau Dewata, Bali, untuk meggelar tur akhir tahun. “Tentu saja segala penampilan dalam tur tetap mengikuti kebijakan kesehatan yang berlaku,” ucap Daru.

Artinya, tak semua penggemar Ndarboy Genk bisa datang ke lokasi pertunjukan. Ada pembatasan ketat jumlah penonton karena saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Karena itu, Daru meminta maaf kepada para penggemarnya apabila sekarang ini belum bisa tampil di panggung dengan jumlah penonton yang banyak.