Advertisement

Unik, Begini Cara Ridwan Kamil Bahagiakan Ibu Kandung saat Hari Ibu

Wisnu Wage Pamungkas
Kamis, 23 Desember 2021 - 03:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Unik, Begini Cara Ridwan Kamil Bahagiakan Ibu Kandung saat Hari Ibu Ridwan Kamil bersama Mak Ci

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memiliki cara sendiri untuk membahagiakan sang ibu saat peringatan Hari Ibu Nasional.

Ridwan Kamil mengatakan ada permintaan dari Mak Ci--panggilan akrab ibunya, untuk mengantar berkeliling ke tempat-tempat penuh kenangan.

Advertisement

"Tempat pertama jatuh cinta ke almarhum ayah saya, ke tempat nongkrongnya, ke tempat lahir anak-anaknya, mungkin untuk membahagiakan itu saya sediakan waktu..Sebagai wujud kebahagiaan kepada ibu kandung saya," katanya di Bandung, Rabu (22/12/2021).

Pihaknya pun berharap agar para anak yang lain juga bisa menjadikan momen Hari Ibu Nasional sebagai waktu untuk memuliakan sang ibunda. Karena berdasarkan yang diajarkan dalam agama, surga berada di bawah telapak kaki ibu.

"Mudah-mudahan yang lain juga punya cara masing-masing untuk membahagiakan ibu masing-masing," katanya.

Oleh karena itu, bagi para anak yang orang tuanya masih hidup harus menyanyanginya dan selalu berbakti kepada sang ibu lewat perbuatannya. Sementara bagi yang ibunya sudah meninggal, bisa tetap menyayangi dan berbakti kepada sang bunda dengan mendoakannya.

"Alhamdulillah saya pribadi masih punya ibu, dan Ibu Atalia juga masih punya ibu, kepada semua yang masih punya ibu, tentulah kita harus selalu sayangi, kita muliakan, karena surga ada di telapak kaki ibu," ucapnya.

"Bagi yang mereka ibunya sudah berpulang kita haturkan doa agar ibu kita ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dan kita terus melanjutkan peradaban dengan prestasi-prestasi," imbuhnya.

Sementara bagi sosok ibu yang ada di Jabar, dirinya berpesan agar terus belajar, sehingga para ibu di Jabar bisa membimbing dan memberikan pelajaran kepada anak-anaknya.

"Karena pendidikan itu tidak seharusnya seratus persen dilakukan di sekolah, tapi juga di rumah. Oleh karena itu, para orang tua, khususnya ibu, tentu harus terus meningkatkan keilmuannya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement