Ada Tahlilan dan Kebaktian dalam Peringatan 7 Harian Laura Anna

Ada Tahlilan dan Kebaktian dalam Peringatan 7 Harian Laura AnnaLaura Anna - Instagram
23 Desember 2021 07:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Ibu dari mendiang Edelenyi Laura Anna, Amelia Edelenyi, menggelar acara peringatan tujuh hari meninggalnya putri tercinta. Memiliki latar belakang keluarga berbeda agama, acara dibagi menjadi dua bagian mengikuti keyakinan yang dianut masing-masing.

Mama Amel, sapaan akbrab Amelia Edelenyi menuturkan, saat ini keluarga menggelar acara kebaktian di kediamannya mengikuti keyakinan suami, Gabor Edelenyi dan Laura Anna.

Sementara dari pihaknya beserta keluarga yang menganut agama Islam, akan menggelar tahlillan bersama anak yatim piatu di malam hari.

"Sebenarnya tahlilalannya itu sama keluarga [muslim] doang, nanti sama anak yatim biar mereka yang tahlillan di sana," kata Amelia Edelenyi kepada wartawan.

Amelia Edelenyi mengatakan, acara kebaktian ini diurus oleh istri Ajun Perwira, Jeniffer Jill. Perempuam yang akrab disapa Mami Ipel itu diketahui memiliki hubungam dekat dengan mendiang Laura Anna.

Baca juga: Wisata Jogja Bay: Ini Ragam Permainan, Jam Buka & Harga Tiket Masuk

"Yang di rumah kebaktian dan Mami Ipel yang urus semunya," ujar Amelia.

Jennifer Jill yang turut menghadiri acara kebaktian menambahkan, tak masalah bagaimana peringatan tujuh hari Laura Anna dilakukan. Terpenting baginya adalah doa, apapun keyakinan yang dianut orang tua Laura Anna.

"Jadi Mama Laura kan muslim, jadi Laura kan ikut bapaknya. Jadi bapaknya mau ada kebaktian, nanti malam tahlilan, tapi kan enggak ada apa-apa ya enggak ada masalah dong. Boleh, semakin banyak orang yang doain itu semakin baik," ucap Jennifer Jill.

Seperti diketahui, Laura Anna meninggal dunia pada 15 Desember 2021 usai merasakan sesak napas dan asam lambung. Laura sempat dibawa ke rumah sakit, lalu menghembuskan napas terakhirnya.

Jasad Laura Anna disemayamkan di rumah duka Grand Heaven di Pluit, Jakarta Utara dan dikremasi. Sebagian abu kremasi sang selebgram dilarung di laut Ancol dan disimpan di kamar Laura.

Sebelum meninggal, Laura Anna diketahui sedang memperjuangkan keadilan untuk kasusnya. Ia menjadi korban kecelakaan mobil yang dikendarai oleh kekasihnya saat itu, Gaga Muhammad pada Desember 2019.

Atas kecelakaan tersebut, Laura Anna mengalami kelumpuhan. Ia pun menginginkan pelaku, Gaga Muhammad yang merupakan mantan pacarnya mendapat hukuman.

Sumber : suara.com