Advertisement

Warganet Hujat Sinetron TMTM yang Syuting di Lokasi Bencana Semeru: Gak Ada Otak!

Newswire
Kamis, 23 Desember 2021 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Warganet Hujat Sinetron TMTM yang Syuting di Lokasi Bencana Semeru: Gak Ada Otak! Sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda yang dibintangi Rebecca Tamara dan Leo Consul mendapat hujatan dari warganet karena syuting di lokasi bencana Gunung Semeru. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sinetron produksi ANTV berjudul Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) mendadak mendapat kecaman dari masyakarat. Sebab, sinetron yang dibintangi Rebecca Tamara dan Leo Consul ini mengambil lokasi syuting di Lumajang, Jawa Timur, yang masih bagian lokasi bencana Gunung Semeru.

Kecaman terhadap sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda ramai diperbincangkan di Twitter. Salah satunya akun Twitter @mazzini_gsp, yang membagikan informasi mengenai syuting sinetron TMTM di lokasi bencana Gunung Semeru. Dia sekaligus mengecam dan mengajak memboikot sinetron tersebut.

Advertisement

"Lokasi bencana Semeru dijadikan lokasi syuting Terpaksa Menikahi Tuan Muda (TMTM) sinetron dari ANTV. Tim sinetron sama pihak pemerintah Kabupaten yang kasih izin sama-sama gak ada empati dan gak ada otaknya. #BoikotFilmTMTM," cuit @mazzini_gsp.

Twit tersebut mendapat ramai tanggapan dari warganet. Banyak yang mengecam dan menyayangkan tindakan sinetron TMTM. Selain dianggap tak pantas syuting di lokasi bencana. Apalagi syuting sinetron ini, apapun alasannya, adalah untuk kepentingan komersil.

Baca juga: Setop Galau, Coba Tips Move On dari Mantan

"Mikirrrrr!! Di mana ada di dunia ini tempat pengungsian bencana dijadiin tempat shooting???!" komentar akun @siiiiiAbiiii.

"Mohon maaf. Kondisi semeru sendiri masih naik turun. Jika memang memiliki empati harusnya tidak melakukan itu. Semakin banyak massa yang di sana semakin susah untuk evakuasi. Jadi setidaknya kalau enggak bisa bantu jasa, bisa dengan bijak tidak datang untuk rekreasi bencana. Kami relawan kewalahan," kata akun @sukakeributan_ yang mengaku juga seorang relawan di lokasi bencana Gunung Semeru.

"Minimal ya, lo kalau mau bikin sinetron soal bencana, lo bikin lah settingnya sendiri, jangan numpang di bencana beneran. Sudah enggak ada otak, enggak ada empati, enggak mau modal pula ckckck," komentar akun @ratihaida.

"Ada namanya adab dan norma bro, kalau menurutmu itu fine-fine aja berati rasa empatimu hilang," ujar akun @levazya.

"Masyarakat kita memang aneh. Bencana didatengin buat ngonten. Sementara relawan berjibaku bantuin korban. Eh ini ada media gede nasional, bukannya ikut edukasi ke masyarakat, malah memanfaatkan tempat yang lagi kesusahan untuk jadi tempat shooting (sinetron)," tutur akun @abdul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement