Spider-Man No Way Home Diprediksi Raih 1 Miliar Dolar AS

Spider-Man No Way Home Diprediksi Raih 1 Miliar Dolar ASSalah satu cuplikan adegan Film "Spider-Man: No Way Home" - Istimewa
27 Desember 2021 06:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Film “Spider-Man: No Way Home” diprediksi akan meraih 1 miliar dolar AS pada Hari Natal, dan menjadi film terlaris di seluruh dunia.

Dalam pencapaiannya selama 11 hari tersebut, "No Way Home" akan menjadi film tercepat kedua untuk mencapai tonggak sejarah itu setelah "Avengers: Endgame" (2019) dan "Avengers: Infinity War" (2018).

Film yang dibintangi Tom Holland itu juga akan menjadi rilis teater pertama pada pandemi yang berhasil meraih miliaran dolar, bahkan tanpa China, pasar box office terbesar di dunia.

“No Way Home” menghasilkan 29,3 juta dolar AS di dalam negeri pada hari Kamis (23/12) dan menjadikan film dengan pendapatan kotor menjadi 385,8 juta dolar AS selama tujuh hari sejak debutnya di layar lebar.

Hal ini menjadikannya film dengan pendapatan tertinggi di franchise "Spider-Man" MCU.

Penghasilannya pada Kamis (23/12/2021) adalah pendapatan di hari Kamis tertinggi ketiga di bulan Desember sepanjang masa, dan pendapatan Kamis tertinggi untuk Sony, franchise "Spider-Man" dan untuk film superhero.

Secara internasional, ia menghasilkan 32,2 juta dolar AS pada hari Kamis, meningkatkan total peraihan luar negeri menjadi 490,2 juta dolar AS dan tangkapan global menjadi 876 juta dolar AS.

Di sisi lain, posisi kedua di box office akan diperebutkan oleh "The Matrix Resurrections" yang menghasilkan 6,4 juta dolar AS pada hari Rabu (22/12/2021) dan 4,1 juta dolar AS pada hari Kamis (24/12/2021) dari 3.552 tempat di Amerika Utara.

Sekuel lainnya, "Sing 2," menghasilkan 8,1 juta dolar AS pada hari Rabu dan 7,5 juta dolar AS pada hari Kamis di 3.892 lokasi Amerika Utara dengan total 15,6 juta dolar AS.

Secara total, sebanyak tujuh film baru dibuka akhir pekan ini di Amerika, termasuk "The King's Man," "The Tender Bar," "A Journal for Jordan," "American Underdog" dan "Licorice Pizza."

Tapi, Variety menilai tak satu pun dari mereka akan mengalahkan "Spider-Man: No Way Home," yang memulai debutnya dengan memecahkan rekor 260 juta dolar AS pada akhir pekan lalu.

Sumber : Antara