5 Juta Orang Lebih di Korsel Tonton Spider-Man: No Way Home

5 Juta Orang Lebih di Korsel Tonton Spider-Man: No Way HomeSalah satu cuplikan adegan Film "Spider-Man: No Way Home" - Istimewa
29 Desember 2021 02:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Film superhero “Spider-Man: No Way Home” berhasil mengumpulkan lebih dari 5 juta penonton di bioskop Korea Selatan, dikutip dari Yonhap, Selasa (28/12/2021).

Menurut Sony Pictures, data tersebut diperoleh 14 hari setelah film diluncurkan, menjadikannya rekor pertama dengan jumlah penonton terbanyak di negara tersebut sejak pandemi merebak pada tahun lalu.

Pada 2019, lima film yang tayang di Korea, yakni “Extreme Job”, “Avengers: Endgame”, “Frozen 2”, “Aladdin”, dan “Parasite” disebut melampaui angka 10 juta penonton. Angka tersebut merupakan standar kesuksesan box office Korea untuk film komersial pada saat itu.

Tahun lalu, drama sejarah Korea “The Man Standing Next” yang dirilis tepat sebelum wabah COVID-19 hanya berhasil terjual 4,75 juta tiket dan sempat menduduki puncak box office tahunan.

Dirilis pada 15 Desember, film terbaru dari trilogi film Spider-Man menjadi film hit nomor satu tahun ini di Korea Selatan pada Sabtu, bahkan mengalahkan rekor film Korea “Escape from Mogadishu” yang ditonton oleh 3,61 juta orang.

Dibintangi oleh Tom Holland, “Spider-Man: No Way Home” bercerita tentang petualangan Peter Parker setelah identitas Spider-Man terungkap.

Menurut The Korea Herald, hingga saat ini film Korea tampaknya masih sulit masuk di sepuluh besar box office di negara tersebut selama masa liburan mengingat belum banyak film lokal yang dirilis belakangan.

Film “Nothing Serious” karya sutradara Jung Ga-young yang dirilis pada November merupakan satu-satunya film yang masuk chart box office dengan menduduki peringkat nomor enam.

Situasi tersebut kemungkinan akan berlanjut karena banyak film Korea, seperti “Emergency Declaration” dan “Kingmaker” memutuskan untuk menunda rilis. Semula keduanya dijadwalkan akan rilis saat liburan tahun baru Korea dan 29 Desember.