Sebabkan Laura Anna Kecelakaan, Gaga Muhammad Dituntut 4,6 Tahun Penjara

Sebabkan Laura Anna Kecelakaan, Gaga Muhammad Dituntut 4,6 Tahun PenjaraLaura Anna - Twitter
04 Januari 2022 21:07 WIB Aliftya Amarilisya Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO - Mantan pacar mendiang Laura Anna, Gaga Muhammad, dituntut hukuman penjara empat tahun enam bulan dalam sidang pembacaan tuntutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Selasa (4/1/2022).

Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menuntut Gaga dengan denda sebesar Rp10 juta dan meminta Surat Izin Mengemudi (SIM) A milik Gaga untuk dikembalikan.

Ia didakwa atas kasus kecelakaan yang menyebabkan Laura Anna mengalami spinal cord injury atau cidera saraf tulang belakang pada Desember 2019 dengan pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

"Menjatuhkan pidana penjara empat tahun enam bulan dan denda Rp10 juta apabila denda tak dibayar, kurungan ditambah dua bulan," kata Handri DW selaku JPU dalam tuntutannya, dikutip dari Antara.

Gaga Muhammad dan tim kuasa hukumnya pun meminta waktu seminggu untuk menyiapkan pledoi atau nota pembelaan.

Rencananya, sidang lanjutan dengan agenda pembacaan pleidoi atau pembelaan dari terdakwa itu pun akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Senin (10/1/2022) mendatang.

Sementara itu, melalui Instagram Story-nya, kakak Laura Anna, Greta Iren berterima kasih atas tuntutan tersebut.

Ia menilai, setidaknya melalui hukuman yang diterima Gaga, Laura bisa mendapat keadilan yang seharusnya didapatkannya.

"Pak jaksa, kami selaku keluarga berterima kasih. Saya sadar tidak ada yang bisa mengembalikan adik saya, tapi setidaknya dia bisa mendapatkan keadilan yang seharusnya #justiceforlaura," tulis Irene.

Sumber : JIBI/Bisnis.com