Buat Pencinta Anime, Serial Populer Ini Akan Tayang pada 2022

Buat Pencinta Anime, Serial Populer Ini Akan Tayang pada 2022Anime yang akan tayang pada 2022.
05 Januari 2022 13:27 WIB M136/Daffa Firdaus Najati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Tahun 2022 menjadi tahun yang dinantikan para penggemar serial anime karena deretan kartun Jepang populer akan tayang pada tahun ini.

Dari sekian banyak anime yang dijadwalkan tayang pada 2022, berikut ini daftar anime terpopuler berdasarkan adaptasi manga terbaik dan digarap studio animasi terkenal.

Attack on Titan Season 4 Part 2
Attack on Titan Season 4 Part 2 yang merupakan adaptasi manga Shingeki no Kyojin karya Hajime Isayama sekaligus bagian kedua dari AoT: Final Season menjadi salah satu anime yang tayang pada musim dingin 2022.

Anime yang kembali digarap studio MAPPA ini mengumumkan penayangan musim keempat bagian kedua dirilis sebagai episode 76 yang akan tayang pada 10 Januari 2022 dengan judul Judgement.

Bagian pertama AoT Final Season akan ditutup dengan penyerbuan Marley terhadap Pulau Paradise untuk menghancurkan bangsa Eldia, di bagian kedua ini akan mengupas tuntas bagaimana masa depan dunia dan tentang bagaimana perlawanan Eren dan saudara tirinya Zeke merencanakan sesuatu demi masa depan dunia.

Adanya perlawanan tersebut membuat bangsa Eldia terpecah menjadi dua fraksi, yakni yeagerist dan aliansi. Kedua fraksi tersebut memiliki jalan pemikiran yang berbeda untuk menyelesaikan peperangan ini.

Chainsaw Man
Chainsaw Man merupakan anime yang diadaptasi dari manga karya Tatsuki Fujimoto yang diterbitkan sejak Desember 2018 dan telah selesai dengan sebelas volume pada Desember 2020. Anime yang diproduksi studio MAPPA ini diperkirakan akan tayang pada musim gugur 2022.

Chainsaw Man menceritakan kehidupan seorang bernama Denji yang ditinggal mati ayahnya dan terjerat hutang yang sangat besar kepada Yakuza, keadaan tersebut memaksa Denji untuk bekerja menjadi pemburu iblis untuk Yakuza. Namun, di tengah perjalanannya, Denji dibunuh oleh iblis dan terlahir kembali sebagai manusia setengah iblis berkat penyelamatan Pochita yang merupakan iblis anjing milik Denji.

Spy x Family
Adaptasi manga karya Tatsuya Endo ini menceritakan tentang Twilight yang merupakan mata-mata paling handal yang memiliki bakat penyamaran terbaik dan melakukan berbagai misi demi kedamaian dunia.

Namun, satu misi terberat harus dilakukan Twilight yakni menyamar dengan identitas psikiater Loid Forger dan membangun sebuah keluarga agar dapat menyusup ke sekolah swasta elite. Loid kemudian mulai mencari anggota keluarga dengan mengadopsi anak perempuan bernama Anya yang ternyata seorang esper atau pembaca pikiran orang.

Istrinya adalah seorang pembunuh bayaran profesional. Dalam kesehariannya, mereka menyembunyikan identitas satu sama lain demi tujuan masing-masing. Anime Spy x Family yang digarap oleh studio CloverWorks dan Wit Studio dikonfirmasi akan tayang pada April 2022.

Boku no Hero Academia Season 6
Boku no Hero Academia season 5 sudah berakhir dengan dimulainya perang besar antara Hero dan Meta Liberation Army atau Aliansi Pasukan Pembebasan. Pada season 6 nanti berfokus pada perang Hero melawan Meta Liberation Army, dimana Shigaraki Tomura menjadi ancaman karena telah mendapat kekuatan baru dan menyebut dirinya sebagai kehancuran.

Boku no Hero Academia atau dikenal juga dengan My Hero Academia merupakan anime adaptasi manga karya Kohei Horikoshi dan sedang digarap oleh studio Bones karena rencananya tayang pada Oktober 2022 mendatang.

Bleach: Thousand-Year Blood War
Bleach merupakan adaptasi manga karya Tite Kubo yang sudah lama dinantikan oleh penggemar anime untuk season selanjutnya. Setelah season 16 berakhir pada tahun 2012, kini telah dikonfirmasi Bleach season 17 akan tayang pada Oktober 2022 dan dimulai dengan episode 367.

Anime ini tetap digarap oleh Studio Pierrot. Bleach mengisahkan seorang bernama Ichigo Kurosaki yang bertugas sebagai shinigami. Dalam Arc ini, Ichigo mendapatkan kekuatan dari Soul Reaper melalui pertemuan kebetulan.

Bersama dengan kawan-kawannya, Ichigo harus berhadapan dengan Wandenreich, sepasukan Quincy, (manusia yang bisa bertarung dengan Hollow), yang dipimpin oleh Yhwach. Dalam season 17 ini akan mengupas tuntas sejarah dan kebenaran yang disembunyikan oleh Soul Reaper.