Advertisement

Lagi Tren! 5 Film Horor Bertema Boneka Arwah, Ada Annabelle

Aliftya Amarilisya
Kamis, 06 Januari 2022 - 18:47 WIB
Bhekti Suryani
Lagi Tren! 5 Film Horor Bertema Boneka Arwah, Ada Annabelle Film Annabelle - Vicious LAB

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Spirit doll atau boneka arwah sebetulnya bukan hal baru. Hanya saja keberadaannya memang sedang tren saat ini, tak terkecuali di kalangan artis Indonesia.

Sebelumnya, eksistensi boneka arwah ini biasa diperlihatkan dalam film-film bergenre horor. Umumnya, keberadaan mereka digambarkan secara antagonis, di mana boneka-boneka tersebut dirasuki oleh arwah yang jahat.

Berkaitan dengan itu, berikut sederet film tentang spirit doll atau boneka arwah.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Annabelle

Annabelle adalah prekuel dan spin-off dari The Conjuring dan terinspirasi dari boneka nyata bernama sama. Film ini berkisah tentang Annabelle yang dirasuki roh jahat lalu melakukan teror mengerikan kepada keluarga John dan Mia.

2. Child’s Play

Film yang dibintangi oleh Aubrey Plaza ini berkisah tentang Karen Barclay dan anaknya, Andy. Suatu hari, Andy diberi boneka yang kondisinya tak sempurna oleh sang ibu. Boneka tersebut lantas diberinya nama Chucky.

Persoalannya, boneka itu ternyata dimasuki arwah jahat. Sejak itu, teror pun mulai berdatangan. Parahnya, boneka tersebut juga menjadi sumber dari serangkaian pembunuhan yang terjadi di wilayah tempat tinggal Karen dan Andy.

3. Sabrina

Film yang ditulis oleh Fajar Umbara ini mengisahkan boneka yang dirasuki iblis bernama Baghiah. Iblis tersebut lalu mengganggu kehidupan rumah tangga Maira dan Aiden, setelah anak angkatnya melakukan permainan Pensil Charlie untuk memanggil bundanya. Singkat cerita, usai mengalami serentetan kejadian mengerikan, Maira lalu meminta seorang paranormal bernama Laras untuk membantunya.

4. Dead Silence

Dead Silence adalah film horor supernatural yang digarap oleh James Wan. Film yang dibintangi oleh Ryan Kwanten dan Judith Roberts ini bercerita tentang boneka untuk ventriloquist atau suara perut. Namun yang tak disangka, boneka tersebut lalu meneror sejumlah orang setelah pemiliknya, Mary Shaw meninggal akibat lidahnya terpotong. Usut punya usut, Shaw menjadi arwah penasaran dengan merasuki boneka guna membalas dendam orang yang memotong lidahya.

5. Saw

Saw yang telah dirilis pada 2004 ini bercerita tentang sebuah boneka bernama Billy milik John Kramer. Awalnya, boneka tersebut hendak diberikan kepada sang anak yang akan segera lahir. Namun, anak Kramer rupanya meninggal saat masih dalam kandungan. Bermula dari situ, boneka itu lalu meneror banyak orang yang dianggap sebagai penyebab kematian anak Kramer.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Proyek Talut di Brayut Diprotes, Lurah: Lahan Warga Dijamin Tetap Utuh

Sleman
| Kamis, 06 Oktober 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Lesti Kejora Alami KDRT, Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Polisi

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement