Mau Diet? 5 Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Mau Diet? 5 Minuman Ini Bisa Bantu Turunkan Berat BadanIlustrasi. - Freepik
08 Januari 2022 17:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam hal menurunkan berat badan, apa yang kita minum sama pentingnya dengan apa yang kita makan karena minuman dapat membantu program diet kamu.

Ada minuman yang dapat membuat kamu lebih kenyang, sementara yang lainnya meningkatkan metabolisme sehingga kamu bisa membakar kalori lebih efisien.

Berdasarkan Insider, berikut beberapa makanan yang bagus bagi kamu yang sedang berdiet:

1. Air putih

Air adalah salah satu pilihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Tidak hanya bebas kalori, tetapi juga membuatmu kenyang sehingga tidak makan berlebihan, menurut ahli gizi Kristin Gillespie.

Ulasan 2019 menunjukkan bahwa peningkatan asupan air dikaitkan dengan rata-rata penurunan berat badan 1,15%.

2. Teh hijau

Teh hijau mengandung katekin dan kafein, dua senyawa yang dapat meningkatkan metabolisme. Kafein sendiri juga dapat membakar lemak dan meningkatkan jumlah kalori yang dibakar saat kamu istirahat.

3. Teh hitam

Seperti teh hijau, teh hitam penuh dengan antioksidan, khususnya polifenol, yang mengurangi risiko obesitas. Studi 2018 menemukan bahwa polifenol dalam teh mengurangi seberapa banyak tubuh menyerap lemak dan gula, sehingga mengurangi asupan kalori.

4. Kefir

Kefir adalah minuman susu fermentasi yang mengandung 61 jenis probiotik yang menyehatkan usus.

"Probiotik telah terbukti mengurangi berat badan dan lemak perut karena perannya dalam resistensi insulin, peradangan, dan penyimpanan lemak," kata CEO Nutrition Rewired, Erin Kenney.

5. Kopi hitam

Minum kopi telah terbukti mengurangi nafsu makan dan asupan kalori sepanjang hari serta meningkatkan jumlah kalori yang dibakar saat istirahat.

Sebuah penelitian kecil tahun 2020 menemukan bahwa minum empat cangkir kopi sehari selama 24 minggu dikaitkan dengan pengurangan lemak tubuh 4% pada orang dewasa yang kelebihan berat badan.

Sumber : suara.com