5 Film yang Wajib Ditonton di Bulan Januari

5 Film yang Wajib Ditonton di Bulan JanuariCinta Pertama, Kedua & Ketiga - Instagram : Cinta123film
09 Januari 2022 19:27 WIB Restu Wahyuning Asih Hiburan Share :

Harianjogja.com, SOLO — Deretan film keren disuguhkan untuk para penggemar di awal tahun 2022 ini. Tak hanya film box office luar negeri, film Indonesia yang akan tayang ini ditunggu banyak penggemar. Salah satu film yang akan tayang ini pun telah mendapat puluhan penghargaan. Berikut 5 film yang wajib ditonton di bulan Januari :

1. Penyalin Cahaya

Film yang diperankan oleh Shenina Chinnamon ini sukses menjadi film yang mensabet puluhan penghargaan. Penyalin Cahaya disutradari oleh Wregas Bhanuteja. Patur diacungi jempol, film ini memborong 12 piala di Festival Film Indonesia (FFI) 2021.
Penyalin Cahaya ikut serta mengharumkan Indonesia di Busan International Film Festival 2021.

Bahkan Shenina juga diberikan kesempatan untuk memberikan speech di ajang tersebut. Film Penyalin Cahaya bercerita tentang pengalaman pesta pertama Sur, seorang mahasiswa tingkat I.

Bukan bahagia, pesta tersebut justru membawa malapetaka bagi kehidupannya. Tak hanya kehilangan beasiswa, Sur diusir oleh keluarganya karena foto mabuknya beredar luas secara online.

Sur merasa khawatir akan menjadi bahan lelucon bagi teman-temannya di kampus, terutama dalam grup teaternya, Mata Hari. Sur mencari bantuan dari teman masa kecilnya, Amin, yang bekerja dan tinggal di toko fotokopi dekat kampus. Bersama Amin, mereka mencoba menemukan kebenaran tentang selfie dan tentang malam di pesta dengan meretas ponsel siswa.

2. Cinta Pertama, Kedua, Ketiga

Film keodua Gina S. Nore ini telah tayang di bioskop sejak 6 Januari 2022 lalu.

Cinta Pertama, Kedua, Ketiga diperankan oleh Putri Marino dan Angga Yunanda.

Angga yang memerankan Raja bertemu dengan seorang perempuan yang mengidap kanker payudara. Wanita tersebut memiliki anak yang berprofesi sebagai penari bernama Asia (Putri Marino).

Pertemuan yang berawal dari rumah sakit itu akhirnya membuat Raja dan Asia tertarik satu sama lain. Namun cinta mereka tak berjalan mulus karena terhalang masalah keluarga masing-masing.

3. Just Mom

Film yang bakal membuat penonton menangis karena teringat oleh sosok ibu ini akan tayang pada 22 Januari mendatang. Just Mom membawakan cerita mengenai seorang ibu yang hidup sendirian karena ditinggal anak-anaknya.

Ia pun mengadopsi dua anak bernama Jalu dan Murni. Dalam kesendiriannya, Siti (Christine Hakim) harus merawat Murni yang merupakan ODGJ yang juga tengah hamil.

Meskipun keadaan tubuhnya melemah akibat kanker, Siti mencoba menjadi sosok ibu yang kuat untuk semua anak-anaknya.

4. Ada Mertua di Rumahku
Film keluarga yang menjadikan Rano Karno sebagai pemeran utama ini akan tayang pada 14 Januari 2022 mendatang. Kisah dalam film Ada Mertua di Rumahku menceritakan pernikahan Irfan (Roger Danuarta) dan Nirmala (Cut Meyriska). Ketika proses akad, datanglah seorang laki-laki tua (Rano Karno) yang ternyata ayah kandung dari Nirmala. Nirmala yang memang begitu kesal dengan ayahnya, akhirnya ia memutuskan mencoba untuk berdamai dengan ayahnya.

Namun saat tinggal bersama, ayah Nirmala melakukan hal-hal di luar dugaan yang membuat Nirmala kesal. Apa alasan di balik perilaku ayahnya tersebut? Bisakah Nirmala dan ayahnya berbaikan?


5. Ben & Jody

Tak seperti dua film yang sebelumnya, sekuel ketiga Filosofi Kopi ini akan berubah menjadi film laga. Namun bukan tanpa alasan, Ben & Jody akan menyoroti isu sosial yang masih banyak ditemukan di Indonesia. Ben & Jody sendiri bercerita tentang keputusan Ben untuk keluar dari Filosofi Kopi dan tinggal di kampung halamannya.

Ia aktif membela kelompok petani yang lahannya diserobot Perusahaan. Di waktu bersamaan Jody mempersiapkan konsep baru Filosofi Kopi yang akan segera launching. Jodi merasa Ben tak akan datang.

Ia pun pergi mencari Ben. Demi menyelamatkan Ben, mereka berhadapan dengan petualangan hidup dan mati melawan gerombolan pembalak liar, sampai pertemuannya dg kelompok kampung adat yg mengubah peta perlawanan mereka.

Sumber : bisnis