Abdel Achrian Masih Nyabu saat jadi Host Bareng Mamah Dedeh

Abdel Achrian Masih Nyabu saat jadi Host Bareng Mamah DedehAbdel Achiran saat menceritakan pengalamannya memakai narkoba di kanal youtube Vindes
10 Januari 2022 12:17 WIB Mia Chitra Dinisari Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komedian dan pemain stand up comedy Abdel Achrian berbagi pengalaman saat terjerumus ke dunia narkoba.

Dia mengatakan saat itu dirinya masih memakai narkoba jenis sabu. Dia tahu jika Mamah Dedeh mengakui hal tersebut. "Masih ada sabu-sabunya, makanya mamah Dedeh gedek sama gw. Dan akhirnya gw tahu kalau dia [mamah Dedeh] tahu," ujarnya dikutip dari kanal youtube Vincent Desta.

Namun, di acara itu pula dia akhirnya sadar jika ada beragam permasalahan yang juga dialami orang-orang. Dan dirinya menganggap bahwa permasalahan orang masih ada yang juga lebih besar dari permasalahannya.

Bersama Mamah Dedeh, Abdel membawa sebuah program acara selama 13 tahun, sebelum akhirnya kini posisinya digantikan oleh komedian Bedu.

Karena acara itu pula, katanya, dia bisa memperbaiki mental dan akhirnya dirinya pun membatasi diri untuk melakukan hal yang tidak baik. 

"Jadi gw menahan napsu dan menahan hal-hal yang tidak baik karena acara tersebut," katanya.

Dia juga merasa lebih religius di dalam hatinya.

Abdel mengaku kalau Mamah Dedeh tidak pernah memperlihatkan dirinya sudah tahu hal buruk tentang dirinya itu. Dia juga mengatakan Mamah Dedeh beberapa kali memberikan nasehat pada dirinya.

Selain karena program dengan mamah Dedeh itu, faktor yang membuatnya lepas dari narkoba adalah sang ibunda yang pernah menasehatinya bahwa keberhasilan dirinya dan dianggap berbakti pada ibunya adalah clean dari narkoba.

Saat ini, Abdel mengaku dirinya sudah clean, termasuk juga setop minuman beralkohol.

Menurutnya, sebenarnya ada banyak godaan untuk kembali lagi ke dunia tersebut. Tapi, saat ini dirinya bisa mengontrol dan menahan diri dengan lebih baik.

Sumber : Bisnis.com