Advertisement

Rekomendasi Tayangan Film Fiksi Ilmiah yang Memukau

Newswire
Selasa, 11 Januari 2022 - 08:27 WIB
Jumali
Rekomendasi Tayangan Film Fiksi Ilmiah yang Memukau Passengers - Netflix

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Fiksi ilmiah salah satu genre yang menarik untuk diikuti berkat aspek imajinatifnya, kehadiran berbagai makhluk asing yang mendebarkan, serta aksi laga yang menegangkan.

Selain itu, setiap kisah membawa tema berbeda-beda yang dapat dinikmati sesuai minat para penonton.

Advertisement

Jika Anda tertarik untuk mendalami film genre ini, coba simak beberapa rekomendasi berikut:

"Away"

Kisah luar angkasa tidak harus identik dengan peperangan atau makhluk alien. Dalam serial ini, penonton justru bisa merasakan aspek emosional dari tim yang menjalani misi ke Mars dan dipimpin oleh Emma Green (Hilary Swank) ini. Sisi emosional yang pekat tersaji dengan apik dari tokoh Emma, terutama mengenai perannya sebagai ibu, istri, sekaligus seorang pemimpin perempuan. Dinamika tim yang terdiri dari orang-orang dengan berbagai kebangsaan juga akan mampu menggugah emosi penonton.

 

"Space Sweepers"

Para penikmat laga bisa mencoba menyaksikan "Space Sweepers" yang dibintangi oleh Song Joong-ki. Berlatar di tahun 2092 ketika bumi nyaris tak lagi bisa dihuni oleh manusia, Spaceship Victory menjadi salah satu pesawat luar angkasa yang bertahan hidup dengan mengumpulkan puing-puing ruang angkasa. Ketika menemukan sebuah robot yang diburu oleh Pasukan Luar Angkasa, mereka pun meminta uang tebusan sebagai penggantinya.

 

"Lost in Space"

Setelah terpaksa mendarat darurat di sebuah planet alien, keluarga Robinson harus menghadapi berbagai rintangan untuk bertahan hidup dan meloloskan diri dari berbagai macam bahaya. Mulai dari kehadiran sejumlah makhluk asing yang mendebarkan hingga pemandangan memukau berbagai tempat di luar angkasa, penonton akan diajak berpetualang bersama keluarga Robinson. Musim ketiga "Lost in Space" yang telah tayang menjadi babak pamungkas bagi kisah yang mengasyikkan ini.

 

"Passengers"

Disutradarai oleh Morten Tyldum, film dengan sentuhan romansa ini menceritakan kisah insinyur mekanik Jim (Chris Pratt) yang secara tak sengaja terbangun dari hibernasi ketika sedang dalam perjalanan 120 tahun ke planet Homestead II. Sebagai satu-satunya yang terbangun, lambat laun ia pun merasa kesepian di dalam pesawat tersebut. Ketika ia akhirnya melihat seorang perempuan bernama Aurora Lane (Jennifer Lawrence) dalam tabung hibernasi, Jim dihadapkan pada sebuah dilema yang dapat berujung pelik.

"The Silent Sea"

Serial sepanjang delapan episode ini menjadi karya fiksi ilmiah thriller pertama dari Korea. Mengambil latar di masa depan ketika bumi telah kekurangan sumber daya, "The Silent Sea" mengikuti perjalanan sebuah tim elit yang menjalani misi untuk pergi ke pusat penelitian yang telah ditelantarkan di bulan. Sesampainya mereka di sana, berbagai kejadian misterius terus terjadi dan satu per satu anggota tim pun mulai gugur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Selama Libur Lebaran, Dishub Bantul Bakal Tempatkan Petugas Jaga di Sejumlah Jalur Tengkorak

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement