Komeng Trending di Twitter Gara-Gara Lawakan Pelecehan Seksual

Komeng Trending di Twitter Gara-Gara Lawakan Pelecehan SeksualKomedian Komeng trending karena lawakan pelecehan seksual. - Instagram
12 Januari 2022 22:47 WIB Aprianus Doni Tolok Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Komeng, komedian yang sudah lama menghibur masyarakat, trending di Twitter karena lawakannya tidak sensitif terhadap korban pelecehan seksual. Komedian bernama asli Alfiansyah Bustami ini dianggap banyak orang telah melecehkan kaum perempuan.

Lawakan Komeng yang menuai kontroversi itu dia sampaikan saat tampil di sebuah acara televisi. Saat itu, Komeng yang memerankan sosok bapak mengatakan bahwa lebih baik seorang bapak yang mengintip anaknya mandi dibandingkan orang lain.

BACA JUGA: Survei: Mayoritas Masyarakat Dukung Permendikbud PPKS Diterapkan di Kampus

"Saya mau jagain anak saya. Takut ada yang ngintip orang lain. Daripada orang lain ngintip mending bapaknya yang ngintip," kata Komeng.

Lelucon itu dinilai sebagian warganet sangat merendahkan perempuan, tetapi ada juga warganet yang menganggap candaan tersebut biasa saja.

Kontroversi lawakan Komeng di jagad Twitter dipicu oleh cuitan @AREAJULID yang mengunggah potongan kalimay lelucon Komeng tersebut.

"Tea! Ok. I'm done," cuit akun tersebut pada Selasa (11/1/2022).

Sebagian besar warganet yang merasa lelucon tersebut bukan merupakan penghinaan dan menyebut mereka yang tersinggung tidak mengetahui ciri khas lelucon dari salah satu komedian legendaris Indonesia tersebut.

"Komeng kok diseriusin? Spontan? Uhuyyy. Becandanya gen Z gak jauh sama "I'm addicted to", "Chuaksss chuaksss", "Sooo baksooo", "Meme Korea krinj" Gue termasuk Gen Z tapi gak gini2 amat perasaan. Generasi gampang tersinggung," cuit akun @revacul.

"Kok bisa2nya ada orang ngajarin gimana caranya Komeng ngelawak yang bener," cuit @patragumala.

Sementara itu, beberapa warganet ada yang merasa kesal dengan lawakan Komeng. Mereka menilai lawakan Komeng merendahkan perempuan.

"Temen kosan lo, cewek, nangis gemeteran krn ada y ngintipin dia trs lo denger bapaknya ngelawak "ntar bapak aja y ngintip ya"
Menurut lo apa lawakan bapak itu tepat? Bayangkan korban kekerasan seksual y menonton komeng ngelawak ky gitu? NEW FEAR UNLOCKED," cuit akun @en_bow.

"Jaman skrg tu isu pelecehan sexual lagi bener" banyak dan Komeng bikin jokes kaya gitu ya bikin banyak orang ke trigger la. Apalagi jaman skrg juga banyak bapak yg perkosa anaknya jadi ya wajar mereka merasa kesel. Ngintipin orang ke toilet kan bentuk pelecehan sexual toh?" tulis warganet lainnya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com