Advertisement

Lagi Viral, Ceramah Oki Setiana Dewi soal Istri Tutupi Aib Suami KDRT

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 03 Februari 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lagi Viral, Ceramah Oki Setiana Dewi soal Istri Tutupi Aib Suami KDRT Oki Setiana Dewi. - Ist/Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pagi ini dunia Twitter diwarnai dengan trending topic "Ustadzah" dan "KDRT". Setelah ditelusuri, ternyata penyebabnya bermula dari video ceramah Ustadzah Oki Setiana Dewi soal KDRT yang diunggah di akun TikTok @okisetianadewi13.

Dalam video yang kemudian dibagikan oleh akun Twitter @NUgarislucu itu, Oki menceritakan kisah seorang istri yang mengalami KDRT dari suaminya tetapi masih berusaha menutupi ulah buruk suaminya itu di hadapan orang tua.

Berikut ini isi ceramah Oki Setiana Dewi yang viral di media sosial hari ini:

Ada sebuah kisah nyata di Jeddah. Suami istri lagi bertengkar.
Suaminya marah luar biasa pada sang istri dipukullah wajah istri
kemudian istri menangis tiba-tiba terdengar bel pintu rumah
berbunyi.

Ketika istrinya membuka dalam keadaan sembab matanya, ternyata
ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg deg an. Ya Allah
istriku ini pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih bahwa tadi baru
dipukul.

Orang tuanya tanya kepada si perempuan ini anakku kenapa kok kamu
nangis matanya sembab begitu kenapa. Istrinya mengatakan ibu ayah ya
Allah aku tadi tadi tuh berdoa sama Allah aku rindu sama ibu sama
ayah udah lama nggak ketemu. Aku tuh nangis karena aku rindu sama
ibu sama ayah eh tahunya Allah langsung menjawab doaku, aku semakin
terharu.

Jadi aku nangis itu aku rindu sama ibu sama bapak bahagia bisa
ketemu sama ibu sama bapak.

Suaminya dari kejauhan ya Allah nih istri. Padahal bisa loh istrinya
ngadu sama orang tuanya itu aku baru dipukul, ada KDRT kekerasan
dalam rumah tangga, suamiku itu. Kan kalau perempuan kadang-kadang
suka lebay ceritanya nggak sesuai kenyataan dilebih-lebihkan gitu.
Kan orang kalau lagi marah sakit hati kan ceritanya suka dilebih-
lebihkan biasanya.

Tapi sang istri mengatakan Ya Allah, pak bu aku tuh nangis karena
aku rindu sama bapak sama ibu. Suaminya luluh hatinya istriku itu
Masya Allah. Menyimpan aibku sendiri Ya Allah luar biasa, makin
sayang dan cintalah suami tersebut.

Jadi nggak perlu lah cerita-cerita yang sekiranya membuat kita
menjelek-jelekkan pasangan kita sendiri.

Advertisement

Isi ceramah itu membuat @NUgarislucu bertanya-tanya, "Apa karena disana gak ada Komnas Perempuan ya?".

Warganet pun ikut gemas dengan ceramah itu karena menganggap seolah-olah hal KDRT ditolerir demi menjaga nama baik dan menutupi aib suami.

Kritikan pun langsung mewarnai laman Twitter dengan membubuhkan kata KDRT dan Ustadzah.

Advertisement

"Kasih tahu sama sang ustadzah, kalau suami mukul istri itu sebenarnya bukan aib yg harus ditutupi oleh istri. Itu KDRT. Harus lapor polisi. Cerita2 begini justru membuat istri dipaksa menerima kelakuan suaminya yg brengsek atas nama jaga aib suami. Istrimu bukan sasak tinju woy!," komentar pedas akun Twitter Khazanah GBH.

Baca juga: Sinopsis Blacklight, Tayang 11 Februari

"Setuju bgt sm salah satu reply-an di atas. Kita harus bisa bedain mana aib mana zalim. KDRT jelas bukan aib, namany aj kekerasan. Udah masuk kezaliman, pantas dilawan dan diungkap untuk mendapat keadilan. Pun klo ada yg ikhlas, tetep posisi awalnya harus dilawan dl menurut sy ya," seru @im_anza.

"nyimpen aib suami itu ya kalau suaminya suka lupa naruh handuk, ngambil baju di lemari ditarik, lampur kamar mandi gak dimatiin, bukan mukulin istri. Gws ustadzah," timpal @menghanyurkan.

Advertisement

Ada pula yang memberi semangat kepada Oki. "Makin dihina, makin mulia insyaAllah. Barakallahu fiik ustadzah," tulis @NurMulkiHafizh.

"Ambil hal positif dri cerita tersebut, itu salah satu cara sang istri mencari ridha allah, dengan bersabar, manjaga keharmonisan keluarga, karna saya yakin istri yg sholeha memiliki suami yg soleh pula, jadi sang istri mungkin percaya klo sang suami hanya khilaf," lanjut @titioapriel.

Hingga berita ini ditulis, kata "ustadzah" sudah di-Tweet hingga 8.465 kali dan kata "KDRT" sudah melebihi 19.200. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement