Advertisement

10 Grup Ini Bakal Dominasi Panggung K-Pop di Tahun 2022

Ni Luh Anggela
Sabtu, 05 Februari 2022 - 11:07 WIB
Budi Cahyana
10 Grup Ini Bakal Dominasi Panggung K-Pop di Tahun 2022 Aespa - SM Entertainment

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sepanjang 2020 hingga 2021, ada beberapa grup baru yang meramaikan industri K-Pop. Meskipun pada tahun-tahun tersebut dunia dilanda pandemi Covid-19, yang membuat banyak perubahan pada banyak sektor, beberapa grup baru yang dijuluki 'Monster Rookie' ini diprediksi bakal mendominasi tahun ini.

Setidaknya ada 10 grup idola yang akan menandai tahun 2022 sebagai tahun mereka. Tanpa urutan tertentu, berikut daftar 10 grup rookie yang diprediksi bakal ambil alih panggung K-Pop di tahun 2022, melansir Soompi, Jumat (4/2/2022).

1. CRAVITY

Grup pria di bawah naungan Starship Entertainment ini akan segera mengakhiri masa-masa rookie mereka pada April mendatang. Pasalnya, tepat pada 14 April, grup beranggotakan sembilan orang ini akan merayakan hari jadi mereka yang kedua. Selama hampir dua tahun ini, mereka berhasil meraih penghargaan Best New Male Artist di Melon Music Awards. Grup tersebut diperkirakan bakal mengalami hal-hal luar biasa di tahun ini.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

2. Weeekly

Memulai debutnya pada Juni 2020, popularitas mereka kian meroket sekitar satu tahun terakhir. Dengan lagu mereka 'After School' yang booming di tahun 2021 dan penampilan panggung luar biasa yang mampu bersaing dengan grup senior, Weekly jelas berada di jalur ketenaran.

3. TREASURE

TREASURE, grup pria bentukan acara survival "Treasure Box" yang diselenggarakan oleh YG Entertainment ini mendapatkan perhatian banyak penggemar, baik di negara mereka sendiri maupun luar negeri. Lagu-lagu mereka yang menarik dan penampilan yang unik tidak boleh diabaikan dan tidak diragukan lagi popularitas mereka akan meningkat tahun ini.

4. P1Harmoni

Di bawah naungan FNC Entertainment, P1Harmoni jadi salah satu grup rookie paling populer secara internasional. Debut pada Oktober 2020, sepertinya tidak akan ada yang bisa menghentikan mereka untuk mendapatkan lebih banyak penggemar.

5. STAYC

Debut pada November 2020, lagu debut mereka bertajuk 'SO BAD' sukses ditonton lebih dari 20 juta tampilan di YouTube. Lagu comeback mereka 'ASAP' dan 'STEREOTYPE' juga menjadi viral di Korea maupun luar negeri, hingga mendapatkan pengakuan dari para profesional industri dan artis K-Pop lainnya.

6. aespa

Terlepas dari status mereka sebagai grup wanita pendatang baru, aespa sudah memecahkan rekor K-Pop. Lagu mereka 'Savage' adalah satu-satunya lagu yang dirilis oleh grup wanita di tahun 2021 yang mendapat predikat perfect all-kill, dan video musik debut mereka 'Black Mamba' adalah video tercepat yang mencapai 100 juta tampilan di YouTube. Tidak diragukan lagi, grup dengan konsep unik ini bakal semakin populer di tahun 2022.

7. ENHYPEN

Grup lain yang debut pada November 2020 adalah ENHYPEN. Dibentuk dari acara survival show 'I-LAND', mereka berhasil memenangkan penghargaan Best New Male Artist di MAMA 2021 dan berhasil membawa pulang piala kemenangan dalam sebuah acara musik dengan lagu debut mereka 'Drunk-Dazed'.

Advertisement

8. Xdinary Heroes

Satu-satunya grup band yang masuk dalam daftar ini, Xdinary Heroes merupakan band pria asuhan JYP Entertainment. Mengusung konsep rock yang berjiwa bebas dan vokal yang kuat telah meninggalkan jejak mereka di dunia K-Pop dan tidak diragukan lagi bahwa semua mata akan tertuju pada mereka di tahun ini.

9. IVE

Baru debut pada Desember 2021, lagu debut mereka 'ELEVEN' sukses menyihir para pendengar dengan suara yang catchy dan penampilan yang memukau. Grup beranggotakan enam orang ini bahkan berhasil membawa pulang banyak piala kemenangan dari acara musik, hanya dengan lagu debut mereka.

10. Kep1er

Kep1er baru saja debut di bulan Januari 2022. Beranggotakan sembilan orang yang lahir dari acara survival 'Girls Planet 999', video musik debut Kep1er 'WA DA DA' telah ditonton lebih dari 50 juta kali dalam waktu kurang dari sebulan. Ada banyak hal yang bisa Anda nantikan di tahun ini.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sekati Ing Mall Jadi Rangkaian HUT Kota Jogja, Melibatkan 80 Industri Kecil Menengah

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

Setelah Kontroversi Wajib Militer, Saham Agensi Boyband BTS Terjun Bebas

Hiburan
| Rabu, 28 September 2022, 15:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement