Advertisement

Penting Yakin Milik Ndarboy Tampilkan Anak Ki Seno Nugroho

Galih Eko Kurniawan
Rabu, 09 Februari 2022 - 08:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Penting Yakin Milik Ndarboy Tampilkan Anak Ki Seno Nugroho Proses pembuatan video seri musikal Penting Yakin milik Ndarboy. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ndarboy video seri musikal dari lagu Penting Yakin sebagai lanjutan dari lagu pertama Ndarboy, Moro Moro Teko, dengan menampilan Ki Gadhing Pawukir, putra mendiang dalang kondang Ki Seno Nugroho.

Ki Gadhing Pawukir muncul menjadi cameo di pertengahan lagu. Ia didapuk untuk memvisualkan potongan lirik lagu aku karo kowe koyo Rahwana lan Sinta dengan memainkan adegan wayang Rahwana menyulik Sinta yang kemudian diselamatkan oleh Rama.

“Kenapa harus ketoprak dan wayang? Karena Penting Yakin ini ingin memperlihatkan dangdut bisa mencampurkan dengan unsur budaya lainnya, seperti gamelan sampai cerita wayang,” ujar Ndarboy dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (9/2/2022).

Mengenai cerita liriknya, Penting Yakin mengisahkan seseorang yang pontang-panting memperjuangkan keseriusannya mengejar sesuatu, terutama dalam sebuah hubungan asmara. Meski menyadari banyak rintangan dan perbedaan mencolok dengan orang yang dicintainya, ia tetap serius melakukan apapun yang diyakininya.

Gamelan

“Dalam segala hal, dalam segala pekerjaan, bahkan sampai kisah asmara, mesti selalu yakin dengan keputusan dan langkah kita. Itu pesan utama dari lagu Penting Yakin ini,” kata pria yang bernama asli Helarius Daru Indrajaya itu.

Musik Penting Yakin diaransemen Rijal Pamungkas, seorang sahabat lama Ndarboy sekaligus pemain bass Ndarboy Genk. Rijal bertanggung jawab membuat sebagian besar lagu Ndarboy sampai menjadi berkarakter sampai saat ini.

Menurut Ijal, sapaan akrabnya, Penting Yakin punya aransemen yang cukup kompleks, dan berbeda dengan lagu-lagu Ndarboy sebelumnya. Pada lagu ini, Ijal sampai harus mengaplikasikan teori-teori
gamelan yang sudah dipelajarinya ketika kuliah dulu.

“Saya juga mencoba memberi sedikit pemanis seperti suara sinden di intro lagu dan gerong di interlude lagu ini, dengan harapan bisa membuat unsur musik di lagu ini terasa komplet dan megah,” kata Ijal.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement