Advertisement

Dikabarkan Koma, Dorce Gamalama Sempat Bikin Video. Ini Isinya..

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 10 Februari 2022 - 10:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dikabarkan Koma, Dorce Gamalama Sempat Bikin Video. Ini Isinya.. Dorce. - Instagram/okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Artis sekaligus penyanyi transgender Dorce Gamalama dikabarkan koma di rumah sakit. Hal tersebut terungkap dari media sosial melalui akun gosip @rumpi_gosip. 

"Ini video sebelum beliau koma, mohon doanya untuk kebaikan beliau. Saat ini beliau dirawat lagi di rumah sakit," tulis akun tersebut dikutip Kamis (10/2/2022).

Dalam keterangannya, video tersebut dinyatakan dibuat sebelum Dorce Gamalama dilarikan ke rumah sakit. Di situ, nampak Dorce Gamalama mengenakan hijab berwarna abu-abu tengah berbicara sambil berbaring.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dorce Gamalama lantas menyinggung soal para artis yang menjenguknya. Selama ini, ia tidak pernah memaksa dan meminta untuk dijenguk.

"Artis-artis yang mau lihat saya, mau besuk saya tidak maksa untuk saya dibesuk. Terima kasih. Dan saya juga tidak hormat untuk dibesuk oleh siapapun," kata Dorce Gamalama dalam video.

Dorce Gamalama hanya menghormati para tamu selama ini. Ia pun tak mau meminta-minta lagi soal apapun.

Baca juga: Dorce Gamalama Ingin Dimakamkan sebagai Perempuan, Gus Miftah: Melanggar Syariat

"Pokoknya saya namanya tamu, saya akan hargai saya akan hormati, tapi kalau tidak bisa yasudah daripada saya minta minta malu saya," ujarnya.

Advertisement

Namun, hingga berita ini dibuat belum ada konfirmasi dari kerabat tentang kondisi terkini artis 58 tahun tersebut. Termasuk, di mana rumah sakit tempat Dorce Gamalama dirawat saat ini.

Beberapa orang yang melihat tayangan itu memberikan beragam respons di kolom komentar. 

Advertisement

"Temen2 online yg baik hatinya.. mari didoakan sajaa yaaaa.. krna kita gatau masa tua kita bagaimana.. yg tau buruknya disimpan saja.. inget baiknyaa.. kasihaan jgn dijulidin.. kita pun ga tau umur kita smpai kapan.. maaf yaa sblmnyaa.. saya bukan fansnya.. cuma miris ajaa klo lihat masih ada yg julid..," tulis @snack_binyo. 

"Kondisi Dorce skrg dalam masa sakit dan pikun mgkn. Kejadian 5 menit sblmnya aj mgkn dia sudah lupa, merasa selalu benar, dan merasa dicuekin oleh org2 sekitarnya (biasa dialami org2 yg sudah sepuh, wluoun tdk semuanya). Bisa jd dia susah mengontrol apa yg dia lakukan dan ucapkan. Jgn dibully. Mari kita doakan. Mgkn tujuan diposting, supaya bagi yg kenal beliau, bisa memaafkan kesalah2an beliau (jika ada)," ungkap @homegrownbyfitrikaima. 

"Istighfar, yg videoin juga istighfar, kemarin minta disumbang bu megawati dll, sekarang bicara sarkas (seolah pgn banget dibesuk artis2), ga suka aja dengernya, tp bagaimana pun jg sebagai manusia yg liat orang sakit, gua cuma bisa doa'n moga cepet sembuh dan moga juga dikasih hidayah sama Allah biar kembali ke kodratnya sebagai laki2," timpal @conand_ali. 

Sebelumnya Dorce Gamalama juga pernah kritis dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) pada 24 Oktober 2021.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com, Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati HUT Ke-92, Gereja Santa Theresia Brosot Gerakkan Persaudaraan

Kulonprogo
| Rabu, 05 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement