Advertisement

Produktif Sekali, Musik Latar Indonesia Rilis Album ke-10, Rose Petals

Galih Eko Kurniawan
Senin, 14 Februari 2022 - 17:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Produktif Sekali, Musik Latar Indonesia Rilis Album ke-10, Rose Petals Artwork album Rose Petals milik Musik Latar Indonesia. - Harian Jogja/Ist - Musik Latar Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pandemi Covid-19 tidak jadi hambatan bagi personel Musik Latar Indonesia untuk berkarya. Berdiri pada 2021, sampai awal 2022 ini Awal Janardi dan Rois Munandar sudah menghasilkan 10 album.

Ditemani Sasi Kirono sebagai produser musiknya, Musik Latar Indonesia terhitung aktif dalam berkarya. Sejak album pertama mereka yang berjudul A Day in Jakarta dirilis pada Oktober 2021, mereka konsisten merilis karya asli.

Sudah 110 komposisi lagu yang mereka rilis dengan tema berbeda di setiap albumnya. Rose Petals menjadi album terbaru alias ke-10 bagi Musik Latar Indonesia yang dirilis pada Februari 2022.

“Bersyukur kami bisa produktif. Dalam sebulan bahkan bisa dua kali kami [Musik Latar Indonesia] merilis album. Untuk inspirasi, masing-masing personel dapat referensi sendiri, misal dari musik daerah ataupun luar negeri,” ungkap produser Musik Latar Indonesia, Fiesga Rieza, Senin (14/2/2022).

Personel Musik Latar Indonesia, Awal, memaparkan album baru Musik Latar Indonesia tetap dengan semangat musik latar meski masih awam bagi penikmat musik. Kehadiran Rose Petals diharapkan bisa menemani kegiatan sehari-hari pendengar musik di Indonesia.

Berbarengan dengan Februari yang jadi bulan penuh cinta, Rose Petals menyuguhkan musik latar bernuansa romantis. Lagu dihadirkan Musik Latar Indonesia seperti Til the End of Time, Everyday Love, Love Letter dan When We First Meet.

Sasi memaparkan ke depannya Musik Latar Indonesia akan membuat karya yang makin matang dengan lebih banyak genre yang dihadirkan. “Ingin membuat musik latar dengan beragam jenis aliran musik yang dapat didengarkan berbagai kalangan. Ada rencana memasukkan unsur-unsur musik daerah,” ujarnya.

Saat ini, album Rose Petals sudah rilis serentak di berbagai platform digital musik seperti Spotify, iTunes, Deezer, Joox serta bisa dinikmati di channel YouTube resmi Musik Latar Indonesia Channel.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement