Advertisement

Viral Kawanan Kerbau Merumput di Sirkuit Mandalika, Santai Banget Mereka

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 18 Februari 2022 - 12:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral Kawanan Kerbau Merumput di Sirkuit Mandalika, Santai Banget Mereka Tangkapan layar video kawanan kerbau memakan rumput di tepi sirkuit Mandalika - Instagram @faktaterupdate

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Sirkuit Mandalika belakangan mendapat sorotan terutama pasca tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari lalu. Berbagai masukan dari pembalap internasional yang sudah menjajal lintasan, membuat pengelola akhirnya mengaspal ulang lintasan tersebut.

Sirkuit Mandalika yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini akan menjadi arena balap sepeda motor internasional, MotoGP pada Maret mendatang.

Namun di balik kritik dan masukan yang ada, sisi unik lain dari sirkuit ini muncul di media sosial yakni adanya video penggembala kerbau yang menggembalakan ternaknya di tepi sirkuit.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Video diunggah oleh akun Instagram @faktaterupdate belum lama ini yang bersumber dari akun Twitter jowoshitpost. Video memperlihatkan beberapa ekor kerbau yang asyik dan tetap santai merumput dengan latar belakang Sirkuit Mandalika.

Di sudut lain, masih banyak kawanan kerbau yang merumput hingga puncak bukit yang hijau. Mereka tampak tenang dan menikmati santapan rumput yang segar itu.

Sementara di sisi lain pemandangan pantai dan laut juga menjadi panorama yang indah dari Sirkuit Mandalika. Tampak memukau dengan langit birunya.

Sirkuit Mandalika akan menjadi saksi digelarkan balapan internasional. Para pebalap yang sudah menjajal lintasan juga sempat berwisata menikmati indahnya Mandalika.

Advertisement

Dari instagram para pembalap, terlihat para pembalap melakukan berbagai aktvitas untuk memanfaatkan waktu senggang mereka sebelum menjajal sirkuit Mandalika pada 11-13 Februari.

Pebalap Gresini Ricing Fabio Di Giannantonio misalnya, terlihat bersantai sambil menikmati kelapa muda di Mandalika. Dalam captionnya @Pabiodiggia49 menulis "Loving This Place".

Selain Fabio, pembalap Jorge Martin juga terlihat bersantai sambil menikmati kelapa muda. Dikutip dari Instagram @88jorgemartin dia mengatakan "Stay hidrated! Enjoying the time in Lombok" ungkap pembalap Pramac Ducati ini. Jorge Martin juga mengunggah instastory berbahasa Indonesia dengan mengatakan, "Saya banyak berjemur di Kuta".

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi, Pemkot Jogja Berjanji Tingkatkan Pelayanan

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Curhat Jadi Dosen di UGM, Prilly Latuconsina: Ada Mahasiswa yang Motret Diam-Diam

Hiburan
| Kamis, 29 September 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement