Advertisement

Rock On Jeep dan NFT, Suguhan Terbaru Jogjarockarta 2022

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Rock On Jeep dan NFT, Suguhan Terbaru Jogjarockarta 2022 Jumpa pers Jogjarockarta 2020 di Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Jumat (4/3/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Jogjarockarta 2022 menyuguhkan hal baru dalam penyelenggaraannya pada 24-25 September mendatang, yakni menonton konser dari jip dan penjualan tiket lewat produk non-fungible token (NFT).

Menyuguhkan tema Rock On Jeep, nantinya para penonton berada di jip offroad sepanjang konser berlangsung. Rajawali Indonesia selaku promotor Jogjarockarta sudah menyiapkan 500 jip yang akan mengangkut 2.000 penonton setiap harinya.

Advertisement

Teknisnya, satu mobil jip akan mengangkut empat orang yang dibawa dari kawasan Tebing Breksi Prambanan. Mereka akan dibawa menuju Landasan Udara Gading di Playen, Gunungkidul yang jadi lokasi konser Jogjarockarta.

Dikonsep tak boleh turun dari jip, para penonton wajib menonton dan ber-headbang di jip. “Bagi yang punya jip sebagus apapun, silakan parkir di rumah. Biar kami [panitia] yang akan membawa penonton dengan jip yang sudah disediakan,” ungkap CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, Jumat (4/3/2022).

Rajawali Indonesia sudah menggandeng komunitas jip, seperti Shiva Plateau dan Asosiasi Jeep Wisata Kaliurang. Mereka yang akan membawa para penonton dari Tebing Breksi menuju spot-spot wisata menarik sebelum sampai di Gading.

JogjaROCKarta Festival NFT

Ketua II Komunitas Jeep Shiva Plateau Kholiq Widiyanto mengapresiasi Jogjarockarta yang melibatkan jip karena selama pandemi ini, wisatawan yang menggunakan jip di tempat-tempat wisata terbilang menurun.

“Untuk keamanan, kami [pengelola jip] sudah merujuk pada standar organisasi mobil off road [IOF]. Penonton tetap bisa berjingkrak-jingkrak di jip tanpa perlu mengkhawatirkan kondisi mobil yang ditumpangi,” ucapnya.

Di tahun ini pula, untuk kali pertama Jogjarockarta memanfaatkan NFT yang bernamakan JogjaROCKarta Festival NFT sebagai upaya Rajawali Indonesia mengikuti perkembangan teknologi NFT yang merupakan teknologi terbaru dalam hal kepemilikan aset digital.

Konsep yang bersandarkan pada teknologi blockchain ini membuka era baru untuk para artis dan musisi dalam pemanfaatannya salah satunya yang berkaitan dengan hak atas kekayaan intelektual. Jogjarockarta menjadi pioner dalam pemanfaatan teknologi NFT di ranah festival musik rock di Indonesia.

“Selain berguna sebagai tiket untuk Jogjarockarta 2022, akan ada 10 Rare NFT yang akan mempunyai benefit akses seumur hidup ke Jogjarockarta. JogjaROCKarta Festival NFT dapat diakses dan dibeli melalui aplikasi SerMorpheus atau situs app.sermorpheus.com” ungkap Kenneth Destian Tali, CEO SerMorpheus.

Anas memaparkan ada 1.000 tiket yang bisa didapat lewat konsep NFT dari total 4.000 tiket yang disediakan Rajawali Indonesia selama dua hari penyelenggaraan konser. Untuk 3.000 tiket sisanya bisa didapat lewat penjualan secara fisik.

Saat ini, Rajawali Indonesia selaku promotor sudah mengumumkan daftar penampil di Jogjarockarta 2022. Ada Burgerkill, Deadsquad, Superman Is Dead, The Hydrant, Jamrud, Edane, Voice of Baceprot, Prison of Blues, Seringai dan dua band asal Jogja, Death Vomit serta Serigala Malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Bantul Dapat Hak Akses Data SDGs Desa Kemendes PDTT

Bantul
| Kamis, 26 Januari 2023, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Unik! Peragaan Busana Viktor & Rolf Tampilkan Ball Gown Terbalik

Hiburan
| Jum'at, 27 Januari 2023, 02:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement