Advertisement

Batik dan Tugu, Cara Ristyland by Risty Tagor Angkat Ciri Khas Jogja

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 22 Maret 2022 - 19:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Batik dan Tugu, Cara Ristyland by Risty Tagor Angkat Ciri Khas Jogja Risty Tagor (tengah) dalam peragaan busana Ristyland Nusantara Fashion Trunkshow 2022 di sebuah kafe dan ruang temu di Banguntapan, Bantul, Selasa (22/3/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak enam peragawati berlenggak-lenggok di area taman sebuah kafe dan ruang temu di kawasan Banguntapan, Bantul.

Mereka memeragakan busana muslim produk Ristyland by Risty Tagor, yang salah satunya scarf bermotif batik disertai gambar Tugu Jogja, dalam peragaan busana bertema Nusantara Fashion Trunkshow Edisi Jogja 2022, Selasa (22/3/2022).

Advertisement

Risty Tagor selaku desainernya menyuguhkan karya spesial di peragaan busananya siang tadi dengan mengangkat batik dan Tugu Jogja sebagai hal yang menjadi ciri khas daerah di Jogja. Ciri khas yang coba selalu diangkat Risty di empat daerah lokasi peragaan busana sebelumnya, yakni Padang, Lampung, Surabaya dan Bali.

“Ristyland Nusantara ingin mengenalkan ikon-ikon kota yang jadi lokasi peragaan busana,” ungkap Risty seusai acara, Selasa. Khusus untuk Jogja, Ristyland menghadirkan scarf dengan warna yang lebih gelap dibandingkan dengan edisi kota lain.

Tak cuma mengangkat ikon-ikon kotanya, desainer yang dulu dikenal sebagai artis sinetron itu turut menggandeng potensi-potensi lokal daerah yang jadi tujuan Nusantara Fashion Trunkshow 2022. Di Padang misalnya, Risty menggandeng lima desainer di kota itu untuk turut serta memamerkan karya dalam peragaan busana.

Di Surabaya dan Bali, Risty mewarnai peragaan busananya dengan acara bazar. Di Jogja, sebagai kota terakhir lokasi Nusantara Fashion Trunkshow 2022 sebelum Ramadan, Risty mengajak Elvina Dewi untuk memamerkan karya busananya dalam edisi Ramadan 2022.

“Ristyland Nusantara akan hadir lagi ke sejumlah daerah saat Ramadan. Rencananya ke Palembang, Sidoarjo dan Jabodetabek. Tetap mengedepankan kolaborasi sebagai bentuk dukungan terhadap potensi-potensi lokal,” tutur Risty.

Bicara soal tren gaya Ramadan tahun ini, Risty menyebutkan busana muslim yang simpel dan akrab dengan keseharian bakal banyak dipakai saat puasa maupun Lebaran kali ini, terutama ketika berkumpul bersama keluarga di hari raya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Siap-Siap! Ini Jadwal dan Cara Ikut War Tiket Konser Sheila on 7

Hiburan
| Kamis, 18 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement