Advertisement

Sinopsis Film Rio The Survivor

Jumali
Minggu, 27 Maret 2022 - 14:07 WIB
Jumali
Sinopsis Film Rio The Survivor Film Rio The Survivor / Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFilm Rio The Survivor akan tayang dibioskop mulai 31 Maret 2022. Film yang meraih penghargaan di Best Istanbul Film Festival, Turki dan London Independent Film Awards 2020, ini disutradarai oleh Yudie Oktav, dan diproduksi oleh Citkart Productions dan Syair.org.

Film Rio The Survivor dibintangi oleh Raditya Evandra, Sri Widayati, Akinza Chevalier, Briliana Desy, dan penampilan khusus dari Bambang Pamungkas.

Film Rio The Survivor menceritakan tentang perjuangan seorang anak Indonesia yang mempunyai mimpi di tengah keterbatasan dan hambatan. Rio (Raditya Evandra) yang masih duduk di bangku SD merupakan ODHA (Orang hidup dengan HIV/AIDS) dan menderita HIV yang diturunkan dari orang tuanya. Namun, Rio harus hidup tanpa Orang Tua yang membuatnya dibesarkan oleh neneknya (Sri Widayati).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sang Ayah meninggal saat Rio dalam kandungan, dan Ibunya meninggal beberapa tahun silam. Rio sempat merasa bosan karena harus meminum obat-obatan setiap hari.

Hidup Rio pun kerap kali sulit hingga dipaksa keluar sekolah akibat banyak mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitarnya. Rio sebagai anak yang cerdas dan jago bermain sepakbola pun bercita-cita menjadi pemain tim nasional.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Patut Jadi Teladan! Aparat Polsek Sedayu Gerak Cepat Temukan Ponsel Warga yang Hilang

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Hiburan
| Senin, 26 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement