Advertisement

Tak Bawa Baju Ganti, Zaskia Mecca Ciblonan di Gua Kebon Kulonprogo

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 29 Maret 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Bawa Baju Ganti, Zaskia Mecca Ciblonan di Gua Kebon Kulonprogo Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca beserta anak-anak mereka serta keponakan. - Ist/Instagram @zaskiaadyamecca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Artis Zaskia Adya Mecca dikenal suka berpetualang dan membagikan pengalamannya di media sosial. Teranyar, ia ciblon di Gua Kebon Kulonprogo meski tak bawa baju ganti.

Dalam akun Instagram pribadinya, perempuan yang akrab disapa Bia ini mengungkapkan kegagumannya di Gua Kebon. Gua Kebon adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Krembangan, Panjatan, Kulonprogo.

Advertisement

Ia berkunjung ke tempat itu setelah mengantarkan suaminya, Hanung Bramantyo ke Yogyakarta International Airport (YIA).

"Berawal dari anterin suami ke Airport NYIA yang ternyata jauh uga dari kota jogja (iya perdana anter ke airport sini) jalan jam 5.50 pagi.. pas dijalan balik random bilang ke @tiwurayie , “olah raga bntar yu tracking di Kulon Progo, keren2 tau tempatnya!” Karna kita team random berangkut, Langsunglah browing dan nemu Goa Kebon..," kata ibu enam anak ini dikutip Harianjogja.com, Selasa (29/3/2022).

Jalan-jalannya terbilang mendadak. Ia juga tidak membawa baju ganti dan perlengkapan piknik lainnya. "Mampirin tanpa persiapan bawa baju ganti atau sepatu jalan.. krn masih pagi masi tutup loket dan kosong banget, taunya bagus tempatnya," lanjut dia.

Baca juga: Zaskia Mecca Takjub Lihat Pameran di Museum Sonobudoyo, Bikin Iri Aja!

Perempuan yang kini tinggal di Jogja ini kagum melihat keindahan Gua Kebon. Kebetulan air yang memancar cukup deras. Cerukan di bawah air terjun juga penuh sehingga menarik perhatiannya untuk berenang.

"Ga mungkin banget ya kan kita liat air ga nyemplung walau ga bawa ganti apapun, cuek aja masuk air krn mikir jok mobil kulit jadi aman duduk basah2an nanti..," kata Bia.

Lagi-lagi ia merasa puas bisa menemukan tempat yang bagus untuk berwisata. Ia merasakan kenikmatan alam yang luar biasa di tempat itu meski hanya satu jam berendam.

Ia juga sempat mengajak anak-anak di kampung setempat untuk ikut berendam. "Alhamdulillah dikasi nikmat sahabat yang setipe, waktu, tempat2 seru yang terjangkau juga semua kemudahan sama Allah," kata dia.

"Jogja random trip selalu ku cinta bahagia sekali hidup disini masyaa Allah..".

Sontak keseruan Zaskia Mecca berwisata dadakan menyita perhatian warganet, termasuk yang rumahnya dekat dengan Gua Kebon. Mereka pun menuliskannya di kolom komentar.

"Deket rumah nenekku nih," tulis @sharaokt.

"Samping rumah saya itu, mkasiih yaa jadi viral dan dikenal banyaak orang," sambung @asihwahyunitrihidayati.

"Aku pernah penasaran juga sama goa kebon ini aku kira cuma goa biasa ternyata ada air terjunnya juga , lokasinya ga jauh dr rumah ibu mertua cuma 5mnt aja , enak tempatnya juga sepi," timpal @noviiagustina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement