Advertisement

Terang Menutup Serial Minialbum Tematik Kukuh Kudamai

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 31 Maret 2022 - 06:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
Terang Menutup Serial Minialbum Tematik Kukuh Kudamai Kukuh Kudamai

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pencipta sekaligus pelantun lagu Mendung Tanpo Udan Kukuh Prasetya Kudamai menutup serial minialbum tematiknya dengan lagu berjudul Terang.

Secara resmi dirilis melalui akun Youtube-nya pada Sabtu (26/3/2022). Secara berurutan, serial itu terdiri dari Mendung Tanpo Udan, Udan Tanpo Mendung, Mendung Ketemu Udan, Mendung Udan Terus Terang, Udane Ora Roto dan Terang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Terang menjadi akhir bahagia dari rangkaian cerita Mendung Tanpo Udan. Berkisah tentang kebahagiaan berumah tangga setelah melewati dinamika yang tak sederhana. Lagu ini menjadi cerminan kebanyakan masyarakat yang menjadikan pernikahan sebagai jalan kedamaian hidup.

“Dengan menikah, sebagian masalah seolah-olah sudah selesai. Apa yang terjadi dalam kehidupan pasca-menikah, tergantung pada bagaimana membangun hubungan di dalam keluarga. Kalau dalam keluarga baik, umumnya kehidupan selanjutnya juga akan baik. Begitu pula sebaiknya,” ujar Kukuh dalam rilis kepada Harian Jogja, Kamis (31/3/2022).

Pemusik lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja itu menyatakan emosi setiap lagunya akan lebih sangat terasa jika didengarkan sekaligus meski masing-masing lagu bisa dinikmati secara mandiri. Hal itulah yang menjadi kekuatan dari album tematik.

Tak hanya menikmati lagu-lagunya, Kukuh menyarankan untuk membaca juga novel Mendung Tanpo Udan yang diadaptasi penulis Fairuzul Mumtaz. Novel ini sudah bisa dijumpai di berbagai tempat penjualan atau bisa langsung ke @radiobuku selaku penerbit.

“Alhamdulillah, pengalaman pertama ini [minialbum] sudah saya lalui. Selanjutnya saya ingin konsisten menggarap lagu-lagu tematik. Semoga bisa dirilis dalam waktu dekat,” papar Kukuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Karung Terguling di Nambangan Bantul dan Sulit Dievakuasi

Bantul
| Rabu, 01 Februari 2023, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mirip Terminator, Ilmuwan Ciptakan Robot yang Bisa Mencair dan Memadat Kembali

Hiburan
| Rabu, 01 Februari 2023, 11:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement