Advertisement

Indo NFT Festiverse Hadir Pertama Kali di Indonesia, Suguhkan Pengalaman NFT di Dunia Nyata

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 10 April 2022 - 07:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Indo NFT Festiverse Hadir Pertama Kali di Indonesia, Suguhkan Pengalaman NFT di Dunia Nyata Pengunjung melihat karya dalam agenda Indo NFT Festiverse yang digelar di Galeri R.J. Katamsi ISI Jogja, Sabtu (9/4/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Menghadirkan karya lebih dari 200 kreator yang ditampilkan melalui 80 layar tampil dan instalasi seni, Indo NFT Festiverse menjadi festival Non-Fungible Token (NFT) terbesar di Indonesia.

Agenda ini berlangsung di Galeri R.J. Katamsi Institut Seni Indonesia (ISI) Jogja sejak Sabtu (9/4/2022) sampai 17 April 2022 yang dibuka secara resmi oleh Rektor ISI Jogja, Profesor Agus Burhan, Sabtu siang.

Advertisement

Agus menilai sejak populer pada 2017, NFT terus mengalami perkembangan cukup pesat sampai sekarang meski pengaplikasian NFT sejauh ini masih terbatas di dunia seni, hobi dan hiburan.

“Padahal, ada potensi besar dalam pengaplikasian NFT di banyak sektor. Diharapkan festival ini menjadi jembatan bagi para kreator, kolektor, pegiat NFT sekaligus masyarakat untuk memasuki dunia blockchain dan mengenal salah satu aset digital berbasis teknologi yang sedang populer ini,” tuturnya, Sabtu.

Founder Art Pop Up, Intan Wibisono, menuturkan sebagai sebuah festival dari gelombang baru seni dan teknologi, Indo NFT Festiverse dirancang untuk menjadi sebuah perhelatan rutin untuk menguji, mengapresiasi, dan menumbuhkan ekosistem NFT di Tanah Air.

Festival yang diadakan oleh Art Pop Up, berkolaborasi dengan Galeri R.J. Katamsi ISI Jogja dan Sewon NFT Club ini dilaksanakan secara hybrid, secara daring maupun luring. “Jogja dipilih sebagai lokasi pertama diadakannya Indo NFT Festiverse karena potensi seni rupa digital maupun fisik yang sangat luas,” ungkapnya.

Perwakilan Sewon NFT Club, Rudi Hermawan, memaparkan ndo NFT Festiverse adalah menjadi wadah bagi seluruh pemangku kepentingan dunia seni dan teknologi tanah air untuk saling bertemu, berbagi dan berkolaborasi memajukan Indonesia dalam gelombang baru teknologi ini.

Selain menyajikan pengalaman langsung dengan karya-karya NFT, Indo NFT Festiverse juga mengorganisasi temu wicara harian bersama 15 pembicara ahli dari dunia seni dan industri NFT, di antaranya: Indra Aziz, Matter Mos, Sudjud Dartanto, Rain Rosidi, Rudi Hermawan, Dettytoski, Deathless Ramz, Sewon NFT Club, Monday Art Club dan DagoDAO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pembangunan Sleman Fokus Pada Isu Kemiskinan dan Kesejahteraan

Sleman
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Unik! Peragaan Busana Viktor & Rolf Tampilkan Ball Gown Terbalik

Hiburan
| Jum'at, 27 Januari 2023, 02:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement