Advertisement

Tonton Bersama Keluarga! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Paskah

Newswire
Sabtu, 16 April 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tonton Bersama Keluarga! Ini 5 Rekomendasi Film Bertema Paskah Ilustrasi Paskah. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Umat Kristiani di seluruh dunia akan merayakan Paskah. Sederet film bertema Paskah bisa menjadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Berikut ini ada 5 rekomendasi film bertema Paskah untuk menemani acara kumpul bareng keluarga. Apa saja? cek daftarnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

1. Son of God

Son of God merupakan film Amerika yang dirilis pada 21 Februari, 2014. Awalnya Son of God hanya diputar di beberapa gedung teater saja saat pertama kali dirilis. Namun, film tersebut kembali dirilis untuk umum pada 28 Februari di tahun yang sama.

Film yang diproduseri oleh Mark Burnett dan Roma Downey ini menceritakan kehidupan Yesus yang diangkat dari Alkitab. Suasana Israel sekitar tahun 6 SM menjadi latar dari film Son of God ini.

Baca juga: Pesan Paskah dari Gereja HKTY Ganjuran Bantul

Dalam film tersebut juga diceritakan bahwa sebenarnya bangsa Israel terdiri dari 12 suku. Akibat perang, beberapa suku hilang dan hanya tersisa dua suku saja, yaitu Yehuda dan Benyamin. kedua suku tersebut akhirnya bersatu menjadi sebuah suku bernama Yahudi.

2. Jesus Christ Superstar

Selanjutnya ada film Jesus Christ Superstar yang mengisahkan Yesus Kristus, anak yang mendapatkan wahyu untuk menyelamatkan bangsanya. Berbeda dengan Son of God, film ini disajikan secara musikal yang mengangkat unsur musik pop dan rock.

Film ini juga menyajikan kisah bagaimana Judas Iscariot mengkhianati Yesus dan menyebabkannya disalib bangsa Romawi dan menebus dosa-dosa pengikutnya. Disajikan juga kisah tentang hubungan Marry dan Jesus.

Advertisement

3. The Passion of the Christ

Dikenal juga dengan nama The Passion, yaitu sebuah film bergenre drama yang disutradarai oleh Mel Gibson. Film yang diperankan oleh Jim caviezel tersebut merupakan buatan Amerika Serikat.

The Passion of the Christ menggambarkan tentang penderitaan Yesus yang diambil berdasarkan Injil Matius, Markus, Lukas, serta Yohanes. Dalam film ini juga didasarkan ada praktik keimanan Jumat Dukacita serta karya tulis devosional.

Film yang tayang pada tahun 2004 ini mendapat kontroversi sekaligus berbagai ulasan positif dari para kritikus.

Advertisement

4. Hop

Hop merupakan sebuah film bergenre komedi yang berupa animasi komputer 3D. Disutradarai oleh Tim Hill, Hop dirilis pada tahun 2011. Film ini menceritakan tokoh E.B yang dibintangi oleh pengisi suara Russel Brand.

E.B adalah seekor kelinci yang tak ingin menggantikan sang ayah, Bunny (Hugh Laurie) dalam peran Kelinci Paskah. Tak hanya tokoh animasi, Hop juga menampilkan tokoh manusia bernama Fred O'Hare yang berharap menjadi Kelinci Paskah berikutnya. Meski tidak pernah ditayangkan di bioskop Indonesia, namun Hop pernah ditayangkan di salah satu saluran TV tanah air.

Itu dia 5 film bertema Paskah untuk menemani momen kumpul keluarga di Hari Paskah nanti.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dua Unit Mobil Listrik UGM Antar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Film Rush Hour 4 Sedang Dalam Tahap Pembahasan

Hiburan
| Jum'at, 09 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement