Advertisement

Aktris Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Hari Kedua Lebaran

Newswire
Rabu, 04 Mei 2022 - 08:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aktris Mieke Wijaya Meninggal Dunia di Hari Kedua Lebaran Almarhumah Mieke Wijaya - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kabar duka datang di tengah perayaan hari kedua Idulfitri. Aktris senior Mieke Widjaja yang dikabarkan meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Kabar ini didapat melalui pesan berantai yang dikirimkan oleh keluarga Mieke. Disebutkan bahwa aktris peraih tiga Piala Citra ini meninggal pada pukul 19.30 WIB.

Advertisement

"Innalillahi wainna ilaihi rojiiun. Telah meninggal dunia Mama, Nenek, kami tercinta Hj. MIEKE WIDJAJA pada hari Selasa, 3 Mei 2022 jam 19.30 dlm usia 82 tahun," tulis isi pesan tersebut dikutip pada Selasa (4/5/2022).

"Mohon diampuni segala kesalahan-kesalahannya dan semoga Amal ibadahnya diterima Allah SWT," lanjutnya.

Tidak disebutkan secara rinci penyebab dari kepergian Mieke. Rencananya, jenazah akan dikebumikan pada hari Rabu, 4 Mei 2022 di TPU Tanah Kusir, Jakarta.

Mieke lahir pada 17 Maret 1939 dan merupakan istri dari aktor Dicky Zulkarnaen. Mieke memiliki empat orang anak, termasuk Nia Zulkarnaen.

View this post on Instagram

A post shared by ALENIA (@alenia259)

Dikutip dari Instagram Nia Zulkarnaen, almarhumah akan dimakamkan siang hari setelah waktu Zuhur. Nia juga membagikan momen ketika mengengam tangan sang Ibunda di Instagram story akunnya @alenia259.

Seperti diketahui, Almarhumah terlibat dalam berbagai film di era 1950-an. Dari film "Gadis Kerudung Putih", "Kembang Semusim" dan "Ranjang Pengantin", Mieke mendapat Piala Citra Festival Film Indonesia untuk kategori Aktris Terbaik.

Meski sudah berusia senja, Mieke juga cukup aktif dalam bermain sinetron termasuk "Kemilau Cinta Kamila", "Anak-Anak Manusia" dan "Catatan Hati Seorang Istri".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement