Advertisement

Sinergi Live Tancap Gas, Sabtu Siang Hadirkan Balkonjazz 2022

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 13 Mei 2022 - 23:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sinergi Live Tancap Gas, Sabtu Siang Hadirkan Balkonjazz 2022 Jumpa pers Balkonjazz Festival 2022 di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jumat (13/5/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Lebaran selesai, Sinergi Live langsung tancap gas hadirkan acara tahunan yang sempat istirahat dua tahun, Balkonjazz Festival 2022.

Kali ini, Balkonjazz 2022 yang akan dimulai sekitar siang hari, Sabtu (14/5/2022), hadir di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ada sembilan penampil yang akan hadir di panggung besar yang didirikan di tengah sawah, yakni Coldiac, Megantoro, Raisa Anggiani, Juicy Luicy, Rendy Pandugo, Adhitia Sofyan, Dere, Pamungkas dan grup musik senior, Kahitna.

Pendiri Balkonjazz Festival sekaligus promotor dari Sinergi Live, Bakkar Wibowo, memaparkan tahun ini konser musik jaz itu menghadirkan tema The Energy That Heals. "Energi yang kami bawa lewat Balkonjazz semoga bisa ikut menyembuhkan terpuruknya semua sektor akibat pandemi Covid-19," paparnya seusai jumpa pers di Truntum Cafe Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jumat (13/5/2022).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Pemusik yang dihadirkan di edisi kedua Balkonjazz kali ini tetap mengedepankan komposisi lintas generasi. Ada Kahitna dari generasi lawas tetapi masih bisa diterima generasi sekarang, ada Pamungkas sebagai idol di masa kini serta Megantoro maupun Raisa Anggiani yang mewakili pemusik-pemusik muda sebagai generasi penerus.

Sekretaris Perusahaan PT. Pertamina Gas Negara (PGN) Tbk, Rachmat Hutama, menuturkan penting bagi PGN untuk mendukung penuh agenda Balkonjazz 2022 karena jadi bagian integral komitmen environmental, social, governance (ESG) yang ada di Pertamina Group.

"Balkonjazz Festival jadi aktivitas nyata dalam mendukung dan mengembangkan ekonomi masyarakat yang mandiri serta ramah lingkungan. Sajian festival musik tentunya memperkuat gagasan besar ekosistem pengembangan lingkungan, sosial dan pemerintahan sebagai wujud sinergi," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Proyek Talut di Brayut Diprotes, Lurah: Lahan Warga Dijamin Tetap Utuh

Sleman
| Kamis, 06 Oktober 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Lesti Kejora Alami KDRT, Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Polisi

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement