Advertisement

Ojek Dadakan Ketiban Rezeki Balkonjazz Festival 2022

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ojek Dadakan Ketiban Rezeki Balkonjazz Festival 2022 Salah satu titik parkir Balkonjazz Festival 2022 di Balkondes PGN Karangrejo, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5 - 2022).

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Agenda Balkonjazz Festival 2022 di Balkondes PGN Karangrejo Borobudur, Magelang, Jawa Tengah jadi pengungkit ekonomi warga sekitar. Selain kehadiran Pasar Balkon bagi pedagang dan pelaku usaha sekitar, berkah tersendiri dari warga yang menjadi ojek dadakan.

Untuk menghindari kemacetan di tempat acara, maka kendaraan dipusatkan di selter parkir kemudian penonton diantar ojek dadakan warga sekitar di pangkalan. Dengan jarak tempuh sekitar 800 meter hingga satu kilometer, pengunjung membayar Rp10.000 sekali antar.

Advertisement

Koordinator ojek dadakan Balkonjazz Festival 2022, Aan Priyono, menuturkan total ada 52 ojek yang berjaga di dua pintu masuk dan selter parkir, yakni Dusun Bumen Jlapan (pintu pertama) dan Dusun Kretek (pintu kedua).

“Kami patok jauh dekat Rp10.000 dengan sistem tiket sehingga sistem ojek bukan seberapa banyak menarik penumpang tetapi digilir dan gantian. Berapapun uang terkumpul nanti dibagi rata sesudah dipotong anggaran membuat identitas pengenal dan air minum,” tuturnya, Sabtu (14/5/2022).

Aan mengakui baru pertama kali ada acara semacam ini dengan antusiasme warga dan pengunjung selalu yang meningkat. Jika ada acara lagi dimungkinkan konsep seperti ini akan jalan terus. Meski demikian ada juga banyak pengunjung yang tak menggunakan moda transportasi ini dan memilih untuk berjalan kaki sambil menikmati pemandangan.

Salah satu warga yang menjadi ojek dadakan, Rizky Septian, sebelumnya adalah pedagang pasar. “Mengingat ada acara ini, maka saya libur jualan dan memilih mencari rezeki di sini [Balkonjazz],” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Lebaran 2024, Dispar Bantul Tambah Petugas TPR

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement