Advertisement

Hujan dan Petir Tak Surutkan Antusias para Penonton Balkonjazz 2022

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Hujan dan Petir Tak Surutkan Antusias para Penonton Balkonjazz 2022 Kahitna tampil sebagai penutup agenda Balkonjazz Festival 2022 di Gasblock Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (14/5/2022). - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG—Balkonjazz Festival 2022 berlangsung meriah di Balkondes PGN Karangrejo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah meski hujan dan petir mewarnai tengah-tengah acara, Sabtu (14/5/2022).

Ribuan penonton memadati kawasan namun tertib menempati tempat sesuai tiket yang dibeli.
Balkonjazz 2022 yang dimulai sejak pukul 13.30 WIB hingga 22.00 WIB ini menampilkan artis dan musikus baik lokal ataupun nasional yang tengah populer.

Advertisement

Penampilan pertama oleh musikus Megantoro selanjutnya Adhitia Sofyan, Coldiac, Raissa Anggaini dan Dere. Berikutnya disusul penampilan Juicy Luicy, Rendy Pandugo, Pamungkas dan Kahitna.
Rata-rata setiap musisi/grup band membawakan delapan lagu.

Histeris dan kehebohan penonton pada sesi pertama dimulai ketika Dere mulai membawakan lagu Kota. Selanjutnya di sesi kedua penampilan Juicy Lucy yang membawakan beberapa lagu bertemakan unik seperti percintaan beda agama ataupun kekasih cadangan.

Sekitar pukul 17.30 WIB suasana alam sudah berubah yang semula panas menjadi hujan deras. Sesekali bunyi petir menggelegar. Meski demikian penonton di bagian depan panggung hampir semuanya tak beranjak. Mereka tetap antusias sesekali menjerit-jerit histeris ketika lagu kesukaan dinyanyikan musikus idola.

Penonton VIP juga demikian. Mereka antusias menikmati alunan lagu dari seluruh artis yang dihadirkan dalam Balkonjazz Festival 2022. Saat hujan bertambah deras, gebrakan lagu dari Rendy Pandugo membuat suasana tetap makin meriah.

Salah satu penonton, Dwiki Putra Nugraha, yang datang bersama sang kekasih, sengaja menyempatkan membeli tiket Balkonjazz karena sudah lama tidak melihat konser dan keramaian akibat pandemi Covid-19 berkepanjangan.

“Yang paling saya tunggu penampilan Pamungkas dan Kahitna di akhir acara. Kerinduan nonton konser inilah yang sudah kami rasakan, terutama ketika pandemi Covid-19 yang mendera Indonesia telah membuat semua aktivitas sosial masyarakat menjadi terhenti,” ujarnya, Sabtu.

Begitu juga dengan Septiana. Penonton asal Jakarta itu sudah menanti-nanti penampilan Kahitna. “Lagu yang ingin didengar langsung yaitu Mantan Terindah. Puas rasanya bisa menonton langsung meski selesai acara langsung balik ke Jakarta,” tuturnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Buya Syafii 3 Kali Serangan Jantung, Begini Kondisinya Sebelum Meninggal

Sleman
| Jum'at, 27 Mei 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga

Hiburan
| Jum'at, 27 Mei 2022, 12:27 WIB

Advertisement

Advertisement