Advertisement

Film The Man with the Iron Heart, Kisah Gelap Praktik Genosida oleh Nazi

Alifian Asmaaysi
Kamis, 19 Mei 2022 - 21:07 WIB
Bhekti Suryani
Film The Man with the Iron Heart, Kisah Gelap Praktik Genosida oleh Nazi Cuplikan film The Man with the Iron Heart - IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Film The Man with the Iron Heart dijadwalkan tayang malam ini, Kamis (19/5/2022) di Bioskop Trans TV pukul 23.30 WIB. Film ini berkisah tentang seorang pemimpin Nazi yang kejam semasa Perang Dunia II di Cekoslowakia.

The Man with the Iron Heart pertama kali dirilis pada 19 April 2018, dan berhasil meraup keuntungan sebesar US$4,4 juta.

Film dengan genre biografi-thriller ini merupakan karya besutan sutradara Cedric Jimenez, yang diadaptasi dari sebuah novel perancis karya Laurent Binet dengan judul HHhH.

Film ini mengikuti alur cerita sosok bernama Reinhard Heydrich. Mulanya, Reinhard adalah seorang pemuda sukses yang menjabat sebagai perwira Angkatan Laut Jerman.

Namun, karirnya seketika berantakan saat dirinya memiliki hubungan khusus dengan seorang wanita bernama Lina. Reinhard dinilai telah melanggar etik dan diputus jabatannya oleh pengadilan militer secara tidak terhormat.

BACA JUGA: Mengenal Badarawuhi Desa Penari, Lelembut yang Diusir dari Pantai Selatan

Singkat cerita, hidup Reinhard terus berjalan. Dirinya kemudian menikahi gadis yang membuatnya kehilangan pekerjaanya tersebut. Setelah menikah dengan Lina, Reinhard bergabung dengan partai Nazi yang dipimpin oleh Heinrich Himmler.

Semasa bergabung dengan Nazi, Reinhard tumbuh menjadi sosok yang kejam. Dirinya kerap melakukan hal-hal brutal demi merenggut kekuasaan untuk partai Nazi. Berkat aksinya itu, Reinhard mendapat perhatian dari Himmler. Dirinya lantas ditunjuk menjadi Kepala Gestopo partai Nazi.

Masyarakat Cekoslowakia tidak tinggal diam, mereka kemudian mengirimkan serangan demi serangan pada partai yang dipimpin oleh Hitler tersebut. Kerusuhan tak terhindarkan, Reinhard mulai menyusun rencana Genosida. Bagaimana kelanjutan kisahnya? Simak kisah pembantaian masyarakat Cekoslowakia di Film The Man with The Iron Heart, malam nanti pukul 23.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UPN Veteran Jogja Gelar Salat Iduladha Dua Kali

Jogja
| Kamis, 07 Juli 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Foto Sule Lenyap dari Instagram Nathalie Holsher, Hanya Sisakan Ini..

Hiburan
| Kamis, 07 Juli 2022, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement