Advertisement

Sepeda Senja, Cara Olski Temani Pegowes Lalui Sore

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 21 Mei 2022 - 12:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Sepeda Senja, Cara Olski Temani Pegowes Lalui Sore Cover lagu Sepeda Senja milik Olski. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup musik Olski punya cara tersendiri untuk menemani penggemarnya yang kerap bersepeda menghabiskan waktu sore hari, yakni dengan mengeluarkan lagu baru berjudul Sepeda Senja.

Perjalanan panjang mewarnai lagu yang diciptakan Dicki Mahardika, sang gitaris, ini. Lirik ditulis pada 2014, Sepeda Senja baru direkam pada 2021. Tahun ini, lagu diselesaikan lalu dirilis pada akhir pekan ketiga Mei 2022.

Advertisement

Dicki menuturkan lagu ini tercipta ketika dirinya melihat seorang ibu-ibu bersepeda di jalanan perdesaan. “Ibu-ibu itu pulang dari sawah ketika waktu menjelang sore. Langsung terlintas pikiran bikin lagu sepeda senja,” ungkapnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (21/5/2022).

Saat itu, gitaris yang juga penyiar radio ini menganggap akan menjadi hal yang seru ketika momen yang dia lihat diubah menjadi aktivitas bersepeda bersama teman-teman sembari melihat sawah saat sore hari.

Kini, Sepeda Senja sudah dirilis di semua platform musik digital serta akan dibuatkan video klipnya. Lagu baru ini juga menjadi penanda bagi Olski untuk memulai lagi perjalanan musiknya setelah rehat merilis karya selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Sepeda Senja awalnya sempat mau masuk di album In The Wood tapi karena waktu itu [album In The Wood] kami [Olski] sudah merasa kebanyakan daftar lagunya, jadi kami alokasikan untuk album kedua,” kata glockenspiel Olski, Shohih.

Sang vokalis, Dea, mengaku Sepeda Senja sangat Olski karena lagunay ceria dan bisa membuat mood bagus. “Sensasinya seperti album pertama tetapi dikemas lebih segar mengingat konsepnya grup musik penuh,” tuturnya.

Pemilik nama lengkap Febrina Claudya ini berharap Sepeda Senja bisa membuat jalanan Jogja lebih tertib dan tidak ugal-ugalan. Tak cuma untuk para pesepeda tetapi juga buat semua pengguna jalan agar sama-sama enak saat di jalanan.

Agenda selanjutnya, Olski akan menyelesaikan beberapa materi baru untuk menyusul Sepeda Senja yang sudah dirilis. “Materi-materi baru akan diproses sebagai bagian dari album kedua,” papar Shohih.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kembalikan Memori dari Sebuah Topi

Jogja
| Minggu, 26 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis A Star Is Born, Film Lady Gaga Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Minggu, 26 Juni 2022, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement