Advertisement

Maudy Ayunda Menikah, Ronce Melatinya Ternyata Bikinan Jogja

Arief Junianto
Senin, 23 Mei 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Maudy Ayunda Menikah, Ronce Melatinya Ternyata Bikinan Jogja Maudy Ayunda dan suaminya. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Artis cantik yang juga Juru Bicara untuk Pemerintah dalam Presidensi G20, Maudy Ayunda menikah, Minggu (22/5/2022) lalu. Ada hal menarik dari pernikahan Maudy tersebut, salah satunya adalah untaian (roncean) bunga melati yang dikenakan Maudy saat Hari Bahagianya itu.

Roncean bunga melati itu ternyata bikinan seorang peronce asal Jogja. Sumardani namanya. 

BACA JUGA: Maudy Ayunda Menikah, Ini Dia Profil Suaminya

Perempuan itu adalah pemilik usaha bernama Roncen Bunga Melati Mbak Dhani yang berlokasi di Dusun Sedan, Kalurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman.

Kepada Harianjogja.com, Sumardani membenarkan ronce melati yang dikenakan Maudy itu adalah hasil karyanya. Dia mengisahkan awalnya dia mendapatkan pesanan ronce melati dari seorang make up artist (MUA) langganannya pada Jumat (13/5/2022).

"Kalau proses pembuatannya mulai 20 Mei 2022 pagi, trus malam harinya, sekitar pukul 22.00 WIB, roncean itu selesai dan dibawa ke Jakarta oleh MUA-nya," kata Sumardani, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA: Jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda Menikah, Siapa Mempelai Prianya?

Lantaran roncean itu baru dipakai untuk acara pada Minggu, Sumardani khawatir rangkaian melati itu akan rusak dan layu. Hal itu, kata dia, sebenarnya sudah ia diskusikan dengan pihak Maudy melalui MUA. 

"Saya sempat bilang ke mereka, kenapa enggak pesan [roncean] di Jakarta saja, kan dipakainya baru Minggu. Tetapi mereka tetap ngotot pesen ke saya. Ya sudah. Tetapi syukurlah, ketika saya dikirimi fotonya [saat hari pernikahan] ternyata ronceannya aman," ucap dia.

Maudy Ayunda/Twitter

Advertisement

Saat ditanya soal pesanan ronce itu nantinya dipakai oleh Maudy, Sumardani mengaku tak tahu. Bahkan, kata dia, MUA yang memesan roncean itu pun tak menyangka jika roncean bakal dipakai oleh Maudy saat hari pernikahannya. 

"Jadi ya baik saya maupun MUA-nya, sama-sama kaget," kata Sumardani.

Itulah sebabnya, roncean yang dipakai Maudy bukan roncean khusus. Roncean itu dibikin Sumardani seperti roncean pada umumnya.

Advertisement

"Hanya bedanya, untuk roncean yang dipakai Maudy, tidak menggunakan bunga kantil di ujungnya, tetapi full melati," kata dia.

Sebagai peronce, nama Sumardani memang sudah acap menjadi langganan sejumlah MUA. Beberapa pejabat, kata dia, beberapa kali memilih roncean bikinannya. 

Diketahui, Maudy Ayunda, sempat mengunggah foto-foto pernikahannya di akun Instagram miliknya @maudyayunda. Suaminya adalah Jesse Choi, pria Korea-Amerika. Keduanya menikah pada Minggu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Syukurlah, Anak-Anak Gunungkidul Penderita Kanker Kini Diantar-Jemput Ambulans

Jogja
| Minggu, 03 Juli 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Buruan Cek! Penjualan Tiket Westlife Dibuka Hari Ini

Hiburan
| Minggu, 03 Juli 2022, 21:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement