Advertisement

Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga

Sunartono
Jum'at, 27 Mei 2022 - 12:27 WIB
Budi Cahyana
Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga Penyanyi cilik Jogja Genoveva Dinasty. - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Siswa kelas VI SD Marsudirini Jogja Genoveva Dinasty alias Geno berhasil merilis lagu solo ketiga bertajuk Melangkah Bersama. Single yang mengangkat cerita tentang pentingnya hidup bersama dan tidak egois itu bisa dilihat di berbagai platform aplikasi musik atau digital store mulai Sabtu (28/5/2022).

Lagu tersebut diluncurkan melalui kerja sama antara Presiden Musikindo dengan label musik anak terbesar di tanah air yaitu Gema Nada Pertiwi (GNP) Record. Kesepakatan label besar itu tidak lepas dari rekam jejak Geno yang memiliki banyak prestasi di bidang musik. Salah satunya memperoleh Golden Award Asia Pasific Art Festival di Vietnam 2019 serta seabrek kompetisi musik baik lokal maupun nasional. 

Advertisement

Geno mengatakan sebelum merilis solo ketiga ini, dua lagu sebelumnya telah diluncurkan bertajuk Irama Desaku yang Indah dan Warnai dengan Cinta. Selain itu ada dua single yang pernah diluncurkan bersama teman-temannya yaitu Sleman Sembada Optimis dan Mama Papa Sayang

"Harapannya lagu ini bisa dinikmati masyarakat terutama anak-anak, karena memang cocok untuk anak bercerita tentang pentingnya kebersamaan," kata Geno di Kota Jogja, Kamis (26/5/2022).

Ia menceritakan mulai menyanyi sejak usia tiga tahun. Kemudian ikut les vokal  sembari berlatih piano. Pada awalnya anak kelahiran 2010 ini hanya mengikuti sejumlah kompetisi. Hingga kemudian pada 2019 dilirik industri lokal yaitu Presiden Musikindo untuk masuk ke dapur rekaman. Geno pun harus mulai membagi waktu antara terus mengasah kemampuan menyanyi sembari tetap mengikuti pembelajaran di sekolah.

"Tetap bisa membagi waktu, biasanya kami menyanyi di Sabtu dan Minggu, kalau Senin sampai Jumat untuk sekolah. Sehingga masih bisa mengikuti [kegiatan sekolah]," ucapnya.

Pencipta lagu Melangkah Bersama Yunan Helmi menambahkan single tersebut diciptakan melalui diskusi dengan Geno serta orangtuanya. Di dalam lagu itu terselip pesan untuk tidak egois dan selalu menjaga kebersamaan. Dari sisi komposisi lebih banyak disertai beat atau ketukan agar musiknya lebih hidup. 

"Pengambilan video kami ambil di tempat yang cerah warna warni salah satunya di parkiran sebuah kafe dan di Taman Alamanda Turi Sleman," ucapnya.

Pemilik Presiden Musikindo ini tidak menampik bahwa banyak pelaku industri lagu anak yang menyerah. Karena biaya yang tinggi namun pasarnya kadang susah. Akan tetapi, ia optimistis solo ketiga Geno bersama GNP ini banyak diminati masyarakat terutama anak-anak. "Tetapi sebenarnya lagu anak ini traffic-nya sangat tinggi, kalau konser anak tiketnya juga mahal," katanya. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kembalikan Memori dari Sebuah Topi

Jogja
| Minggu, 26 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis A Star Is Born, Film Lady Gaga Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Minggu, 26 Juni 2022, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement