Advertisement

Napak – Let’s Play Again!, Persembahan Artotel Yogyakarta bersama Siam Artista

Herlambang Jati Kusumo
Sabtu, 28 Mei 2022 - 07:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Napak – Let’s Play Again!, Persembahan Artotel Yogyakarta bersama Siam Artista Pameran seni Napak Lets Play Again! di Artotel Yogyakarta. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Artotel Yogyakarta bekerja sama dengan Siam Artista mempersembahkan pameran seni berjudul Napak – Let’s Play Again! di Artotel Yogyakarta.

Pameran seni ini dibuka untuk umum dari 25 Mei sampai 25 Juli 2022 di Artspace Artotel Yogyakarta dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 demi kenyamanan pengunjung.

Siam Artista merupakan seorang seniman kelahiran Mataram yang memulai karir seninya di Jogja. Siam menyelesaikan pendidikan seni rupa di Institut Seni Indonesia Jogja dengan karakter karyanya yang imajinatif dengan menggabungkan pop art, lowbrow art dan seni tradisional.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia juga seringkali memasukkan unsur permainan dalam karyanya. Siam akan menampilkan 13 karya lukisan pada pameran tunggal kali ini. Siam juga berkolaborasi dengan Alfin Rizal sebagai penulis kuratorial dan seniman Nano Warsono juga hadir untuk membuka pameran Napak – Let’s Play Again!.

Napak – Let’s Play Again! terinspirasi dari imajinasi mengenai seseorang yang bisa berlama-lama mengikuti segala permainan dalam pikirannya. Sama halnya dengan seniman, ide rumit bentuk sederhana, bentuk rumit ide sederhana, ide rumit bentuk rumit, dan ide sederhana bentuk sederhana.

Seniman mungkin akan memberi ide kepada bentuk yang sudah lebih dulu ditemukan atau memberi bentuk berdasar ide yang sudah matang. Proses bermain ini dapat dilakukan, bahkan lebih jauh demi mencapai esensi kegelisahan di dalamnya. Membubarkan gambar, menghapus bentuk, merusak warna, menimpa bidang-bidang, atau menambahkan media lain mumgkin saja dilakukan.

General Manager Artotel Yogyakarta Tuning Mamiek menambahkan Artotel Yogyakarta kembali menghadirkan pameran seni untuk menambah referensi juga menjadi wisata alternatif yang mengedukasi di Jogja.

“Selain itu, pameran ini juga bertujuan membantu seniman untuk bermain, berkembang, juga mewujudkan ide dan kreativitas. Bentuk dukungan kami terhadap dunia kesenian juga diwujudkan dengan mengajak tamu dan masyarakat untuk menikmati karya-karya ini secara gratis,” ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (27/5/2022).

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Menteri ATR/BTN: Kalau Masih Ada Mafia Tanah Kita Gebuk Bersama-sama

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Digelar 2 Pekan, FKY 2022 Resmi Ditutup

Hiburan
| Minggu, 25 September 2022, 21:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement