Advertisement

Siap Ulangi Kesuksesan, Ini Sinopsis Film Keluarga Cemara 2

Alifian Asmaaysi
Kamis, 09 Juni 2022 - 17:27 WIB
Bhekti Suryani
Siap Ulangi Kesuksesan, Ini Sinopsis Film Keluarga Cemara 2 Film Keluarga Cemara 2 tayang di Bioskop

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Film Keluarga Cemara 2 bakal menyapa akhir bulan Anda di bioskop. Keluarga Cemara 2 dijadwalkan tayang perdana pada 23 Juni 2022 dan siap kembali mendulang kesuksesan.

Seperti yang diketahui, seri pertama keluarga cemara yang dirilis pada 3 Januari 2019 lalu berhasil menduduki jajaran film terlaris di tahun 2019 dengan perolehan 1,7 juta penonton.

Tak hanya itu, film yang menampilkan duet peran antaran Ringgo Agus dan Nirina Zubir ini juga berhasil menyabet sederet penghargaan perfilman, salah satunya berhasil keluar sebagai pemenang di Festival Film Indonesia 2019 dalam kategori Skenario Adaptasi Terbaik dan Lagu Tema Terbaik “Harta Berharga”.

Di sekuel keduanya, film ini masih akan mengisahkan perjalanan keluarga Abah (Ringgo Agus) dan Emak (Nirina Zubir). Dari trailer yang dirilis, tampak akan muncul sejumlah problematika dan permasalahan baru yang menyasar keluarga ini.

Sementara waktu terus bergerak cepat, putri sulung mereka Euis (Zara Adhisti) kian tumbuh menjadi dewasa dan tak lagi akrab serta memiliki banyak waktu dengan adiknya, Cemara atau Ara (Widuri Putri Sasono).

BACA JUGa: Monolog 3 Generasi dalam 3 Warna Pertunjukan

Hal tersebut jelas menjadi pukulan bagi Ara, terlebih lagi kini dirinya merasa tidak terlalu mendapat perhatian yang cukup dari kedua orang tuanya lantaran di sekuel ini keluarga Abah kedatangan anggota keluarga baru yakni, Agil (Niloufer Bahalwan) sang bungsu.

Film Keluarga Cemara 2 menceritakan sebuah babak baru lima anggota keluarga yang harus melewati sederet permasalahan pasca pandemi melanda. 

Kompleksitas konflik mulai merambah saat Abah diceritakan tengah sibuk mencari pekerjaan baru, Emak yang disibukkan kala harus merawat Agil sambil mencari penghasilan tambahan lewat berjualan gorengan, dan Euis yang sedang terlarut dalam masa-masa pubertasnya.

Advertisement

Kesibukan anggota keluarganya itu membuat Ara merasa tidak dikasihi, dan merasa terabaikan. Hal tersebut lantas mendorong Ara untuk kabur dari rumah dan membuat seisi rumah panik bukan kepalang.

Di sekuel kedua ini para penonton juga akan dibawa terhanyut dengan latar dan suasana yang dibangun sedemikian dekat dengan keluarga-keluarga di Indonesia pasca Pandemi. 

Sementara dilain sisi, film ini juga mungkin akan lebih banyak berpatok pada kisah pendewasaan diri Ara yang dibawakan dengan apik oleh Widuri Putri Sasono. 

Advertisement

Bagaimana, sudah tidak sabar? Yuk kita nantikan bersama perjuangan Ara mengarungi perjalanan menjadi sang pengais bungsu di sekuel Keluarga Cemara 2 yang akan tayang pada 23 Juni mendatang di seluruh bioskop di Indonesia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Waspada Ilegal! Kian Diminati, Akumulasi Pinjol Capai Rp380 Triliun

Jogja
| Sabtu, 02 Juli 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Negeri 5 Menara, Film Adaptasi Novel Tayang 14 Juli di Netflix

Hiburan
| Sabtu, 02 Juli 2022, 23:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement