Advertisement

Kocak! Pelayat Eril Malah Ucapkan Selamat Idulfitri ke Ridwan Kamil

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 15 Juni 2022 - 16:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kocak! Pelayat Eril Malah Ucapkan Selamat Idulfitri ke Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan materi saat menjadi "keynote speaker" dalam seminar nasional dengan tema Model Sinergitas Pentahelix Merawat Alam dan Mitigasi Bencana di Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/2/2019). - ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Unggahan demi unggahan di media sosial milik keluarga Ridwan Kamil terus menjadi sorotan publik pasca meninggalnya putra sulung Emmeril Kahn Mumtadz. Terbaru, Gubernur Jawa Barat itu mengunggah kisah unik dari seorang pelayat yang salah ucap.

Sejak jenazah Eril dibawa pulang ke Tanah Air dan disemayamkan di rumah duka Gedung Pakuan, ribuan pelayat hilir mudik mendatangi rumah tersebut untuk mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga Ridwan Kamil.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Namun satu di antara ribuan pelayat bukannya mengucapkan bela sungkawa tetapi justru menyampaikan salam seperti saat Idulfitri. "Se se selatam idul fitri ya pak. Mo..mohon maaf lahir dan batin," kata seorang pelayat yang merupakan ibu-ibu itu.

Dengan luwesnya, Ridwan Kamil menirukan kata-kata ibu itu dalam sebuah tulisan di feed Instagramnya. Pria yang karib disapa Kang Emil itu awalnya mengira bahwa ucapan si ibu akan sama dengan pelayat yang lain yaitu mengucapkan turut berbela sungkawa. Namun ternyata tidak.

"Saya kira mau takziah, mungkin ia mengira kita sedang halal bihalal," tulis Kang Emil.

Ia menceritakan, ekspresi ibu itu datang dengan penuh kesedihan. Namun setelah lama mengantri dan sampai gilirannya ia bertatap muka dengan Ridwan Kamil, ia justru mengucapkan kalimat yang di luar dugaan. Padahal ia datang dengan pakaian gamis serba hitam khas pelayat dan dengan mata sembab dan penuh tangis.

Advertisement

Unggahan Ridwan Kamil ini justru menjadi hiburan bagi pembaca. Beberapa warganet juga menilai bapak tiga anak itu tetap tampil dengan gayanya yang menghibur meski sejatinya hatinya sedih ditinggalkan anak sulungnya.

"Ini lah kang emil selalu menghibur walau saya yakin msh suasana duka hati nya , sehat terus kang emil ibu cinta & keluarga besar ????????," tulis salah satu akun.

"Aku bingung mau ketawa apa nangis, semoga Allah kuatkan Pak Emil dan keluarga. Sehat selalu. Dan almarhum diberi tempat terbaik disisi Allah SWT," timpal lainnya.

Advertisement

"Apa-apaan ini Kang? Di saat Kang Emil berduka malah memberikan kami kesempatan untuk tersenyum. Respect.. salut..," lanjut akun lain.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pegawai KPP Pratama Yogyakarta Wajib Menjaga Integritas

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Film Rush Hour 4 Sedang Dalam Tahap Pembahasan

Hiburan
| Jum'at, 09 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement