Advertisement

25 Juni, Cherrypop 2022 Suguhkan Festival dan Dokumenter Musik

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 17 Juni 2022 - 10:57 WIB
Galih Eko Kurniawan
25 Juni, Cherrypop 2022 Suguhkan Festival dan Dokumenter Musik Cherrypop 2022 yang akan digelar di kompleks Alpha Bravo pada 25 Juni 2022.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ikonser menyuguhkan hal baru untuk merespons keadaan yang berangsur membaik di tengah pandemi Covid-19 dengan menggelar Cherrypop 2022. Sebuah festival musik yang digabungkan dengan suguhan pemutaran video dokumenter skena musik.

Tak cuma itu, akan ada pula lokakarya kreatif, pasar pop up, lapak rekaman fisik sampai pameran seni. Semuanya akan berlangsung di kompleks Alpha Bravo, kawasan Sewon, Bantul pada Sabtu (25/6/2022).

Advertisement

“Sekitar dua tahun terjebak dalam kepanikan, lewat Cherrypop, saatnya mengubah kepanikan-kepanikan itu menjadi sebuah energi positif. Merayakan dalam ruang festival yang meriah dan penuh suka cita,” ungkap manajer proyek Cherrypop, Catur Hari Wibowo, dalam rilis kepada Harian Jogja, Jumat (17/6/2022).

Di panggung musik, Cherrypop menghadirkan Silampukau, The Dare, Teenage Death Star, Skandal, Sangkakala serta Melancholic Bitch. Ada pula Tiger Paw, Menjelang Pagi, Smarantantra dan Kamar Jiwa yang merupakan pemenang ajang Musik Tanpa Batas gelar Ikonser.

Direktur Program Musik Tanpa Batas, Natalia, menuturkan ajang music itu menjadi upaya Ikonser memberikan kesempatan bagi musikus regional Jawa Tengah-DIY untuk melebarkan sayap pendengarnya lewat panggung festival musik.

Pada pemutaran film dokumenter, ada karya seperti Di Balik Lantai Dansa bikinan Tuttifruti Collective, Jogja Magnetnya Rockabilly karya Mahadhana Dira Priyahita, Knock Knock! Yer Blues Here karya Spasi Latar, Tuhan Masukkan Aku ke Dalam Skena bikinan 7Days Off serta EnjOi! Cerita tentang Skinhead Jogja yang digarap KursiI jo Creative Crew.

Direktur Program Rekam Skena, Kiki Pea, menuturkan pemutaran film dokumenter yang dibalut dalam program Rekam Skena hadir untuk membangkitkan minat pegiat skena musik untuk mengarsipkan secara audio visual pergerakan musik di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tiga Orang Melamar Jadi Bupati Bantul dan Lima Jadi Wakil Bupati, Kenali Namanya

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 17:22 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement