Advertisement

Sinopsis Ranah 3 Warna, Film Adaptasi Buku Tayang 30 Juni

Sirojul Khafid
Selasa, 21 Juni 2022 - 02:37 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Ranah 3 Warna, Film Adaptasi Buku Tayang 30 Juni Ranah 3 Warna - Instagram Ranah 3 Warna

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ranah 3 Warna, film tentang perjuangan menggapai cita, direncanakan tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 30 Juni 2022. Ranah 3 Warna merupakan film kedua dari trilogi buku Negeri 5 Menara karya A. Fuadi.

Kisah menyoroti karakter Alif Fikri (Arbani Yasiz) yang memiliki keinginan besar untuk sekolah di luar negeri. Dia selalu termotivasi dengan sosok BJ Habibie.

Advertisement

Namun keinginan yang besar seringkali datang dengan tantangan yang besar pula. Baik dari sisi proses pendidikan, lingkungan, maupun hubungan sosial. Dalam hal percintaan misalnya, Alif sudah lama menaruh hati kapada Raisa (Amanda Rawles), teman satu kampusnya.

BACA JUGA: Serial Pretty Little Liars: Original Sin Resmi Tayang Juli, Ini Sinopsisnya

Namun di sisi lain, teman sekampung Alif bernama Randai (Teuku Rasya) juga menyukai Raisa. Sebuah dilema untuk memperjuangkan cinta atau mempertahankan persahabatan. Belum lagi proses pendidikan yang harus dia selesaikan. Dia sudah berjanji pada ayahnya, yang kini telah meninggal, untuk menyelesaikan sekolahnya.

Menyelesaikan pendidikan semakin terasa berat saat banyak teman-temannya yang tidak mendukung. Tidak jarang Alif mendapat cibiran atau bahkan diremehkan di sekolahnya. Namun doa dan semangat ‘man shabara zhafira’ atau ‘siapa yang sabar maka dia akan beruntung’ menjadi bekalnya untuk bertahan.

Selain tiga pemain di atas, para aktor dan aktris lain yang bergabung seperti Raim Laode, Sadana Agung, Miqdad Addausy, Risma Wulandari, David Chalik, Tanta Ginting, Maudy Koesnaedi, Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Jordan Haag, dan Hans De K. Ranah 3 Warna berada dalam arahan sutradara Guntur Soeharjanto denagn penulis naskah Alim Sudio.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kembalikan Memori dari Sebuah Topi

Jogja
| Minggu, 26 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis A Star Is Born, Film Lady Gaga Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Minggu, 26 Juni 2022, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement