Advertisement

25 Juni Ulang Tahun Eril, Istri Ridwan Kamil Unggah Video Mengharukan

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 25 Juni 2022 - 14:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
25 Juni Ulang Tahun Eril, Istri Ridwan Kamil Unggah Video Mengharukan Atalia dan Eril - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, almarhum Emmeril Kahn Mumtadz seharusnya merayakan hari lahirnya hari ini, Sabtu (25/6/2022). Namun, karena kecelakaan saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Mei lalu membuat pria 23 tahun itu meninggal dunia. 

Tidak ingin melewatkan moment spesial itu, ibu Eril, Atalia Prataya mengunggah beberapa foto dan video kenangan tentang putranya. Dalam Instagram pribadinya, Atalia mengunggah perkembangan Eril dari sejak masih di kandungan hingga dewasa. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Atalia merangkum perjalanan hidup putranya dalam sebuah video pendek. "In loving memory of Emmeril Kahn Mumtadz. NYC, 25 june 1999 — Bern, 26 May 2022," tulis Atalia dalam captionnya, dikutip Harianjogja.com, Sabtu. 

Dalam video, Atalia memperlihakan potret saat dirinya mengandung Eril dalam usia sembilan bulan. Ia kemudian melahirkan di New York pada 25 Juni 1999. 

Potret Eril saat kecil sangat menggemaskan. Pipinya tembem, mukanya bulat dan kulitnya putih.

Pertumbuhan demi pertumbuhan terus ditampilkan. Dari Eril usia dua hari, tiga hari, 1,5 tahun, 2 tahun, saat ia sekolah Play Group, Sekolah Dasar di Darul Hikam, hingga SMAN 3 Bandung. Dalam foto-foto itu, Eril tampak ceria bersama kedua orang tuanya dan juga adiknya, Zara. 

Advertisement

Video berlanjut dengan kegiatan sekolah Eril. Ia terlihat piawai memainkan sejumlah alat musik seperti angklung, genderang, dan sexophone. Ada pula potongan video saat Eril menyanyi di sebuah acara pernikahan. Ia tampak gagah mengenakan jas warna abu kala itu.

Dan di akhir video, potret Eril di Bern Swiss muncul. Eril berpose dengan gayanya yang cool sebelum peristiwa hanyut di Sungai Aare itu terjadi.

"Selamat ulang tahun, A Erilkuuuuu… Semoga Allah selalu menyayangimu dan membuatmu bahagia disana… Seperti yang selalu kamu lakukan untuk membuat orang lain bahagia disini… Doa mamah dalam setiap helaan nafas…," tulis Atalia. 

Advertisement

Eril dinyatakan meninggal dunia pada 26 Mei 2022 setelah hilang saat berenang di Sungai Aare. Saat itu ia berenang bersama adik perempuannya dan juga satu kerabat. Ketiganya terbawa arus sungai yang saat itu mengalir deras. Sayang, hanya Eril yang tidak selamat dari insiden itu. 

Jasadnya sempat dicari. Hingga hari ke-14 akhirnya Eril ditemukan di sebuah bendungan oleh seorang guru SD setempat. Jasadnya dimandikan dan kemudian diterbangkan ke Indonesia. Pada Senin (13/6/2022), Eril dimakamkan di tanah asal ibunya di Cimaung, Jawa Barat. 

Selamat Ulang Tahun Eril. Berbahagialah di Surga. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sudah Usang, Plafon Ruang Kelas SDN Sendangsari Patuk Ambrol

Gunungkidul
| Rabu, 30 November 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Putus dari Denny Caknan, Happy Asmara Padahal Sudah Siap Tinggalkan Panggung Hiburan

Hiburan
| Rabu, 30 November 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement