Advertisement

Sinema Trans TV Spesial Hari Ini, Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan

Sirojul Khafid
Senin, 27 Juni 2022 - 07:17 WIB
Sirojul Khafid
Sinema Trans TV Spesial Hari Ini, Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan, film animasi asal Jepang ini akan tayang di sinema special Trans TV hari ini, Senin (27/6) pukul 9.45 WIB.

Kita kembali sebentar ke zaman prasejarah. Kala itu, ada seorang anak laki-laki yang baru pulang mencari ikan. Namun dia menemukan rumahnya hancur berantakan. Saat masih merasa sedih, tiba-tiba ada pusaran angin yang menarik anak itu ke dalam mesin waktu.

Beralih ke masa sekarang, tepatnya di rumah Nobita. Saat itu, Nobita merencanakan untuk lari dari rumah karena merasa ibunya selalu marah. Salah satunya karena nilai ujian sekolah yang buruk.

BACA JUGA: Tahukah Kamu? Ini Film Pertama Indonesia dari Adaptasi Novel

Di waktu yang sama, Suneo, Giant, dan Shizuka juga sedang mengalami hal yang sama, yaitu sedang berusaha kabur dari rumah. Mereka bertemu dan memutuskan untuk mencari tempat tinggal ke jaman prasejarah, 70 ribu tahun lalu saat anak-anak boleh membuat rumah sendiri.

Peralatan dan kemampuan Doraemon membuat hal itu mungkin terwujud. Sewaktu sedang merencanakan untuk kabur, tiba-tiba ada yang mencuri kue dorayaki milik Doraemon. Keadaan sempat heboh dan saling tuduh. Meski diketahui setelahnya, yang memakan kue itu ternyata anak laki-laki dari jaman prasejarah yang masuk ke mesin waktu.

Doraemon, Nobita dan teman-temanya kaget. Mereka tidak menduga ada anak prasejarah itu. Mereka kemudian memasuki mesin waktu dan membawa anak itu kembali.

BACA JUGA: Siap Berburu, Masterpiece Auction House Lelang 69 Karya Seni

Seiring dengan upaya mengembalikan anak prasejarah, diketahui anak itu bernama Kukuru. Dia merupakan anggota suku Cahaya. Dalam waktu itu, Suku Cahaya sedang ditawan oleh Suku Kegelapan. Hanya Kukuru yang tidak berada dalam sekapan itu.

Upaya untuk mengantar Kukuru kini menjadi semakin rumit. Nobita dan teman-temannya kini terseret dan mulai mencari tahu konflik kedua pihak tersebut.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Hasil Survei: Kinerja Pelayanan DPMPTSP Kabupaten Bantul Masuk Kategori Baik

Bantul
| Senin, 15 Agustus 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Lone Survivor, Film Mark Wahlberg Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 15 Agustus 2022, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement