Advertisement

Viu Akan Adaptasi Novel Bidadari Bermata Bening Karya Habiburahman El Shirazy jadi Film

Sirojul Khafid
Selasa, 28 Juni 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Viu Akan Adaptasi Novel Bidadari Bermata Bening Karya Habiburahman El Shirazy jadi Film viu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Layanan streaming video, Viu, akan mengadaptasi buku best seller Bidadari Bermata Bening karya Habiburahman El Shirazy menjadi film. Selain buku tersebut, Habiburahman El Shirazy merupakan penulis sejumlah novel lain seperti Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Di Atas Sajadah Cinta, dan Pudarnya Pesona Cleopatra.

Bidadari Bermata Bening berkisah tentang perjalanan kehidupan Ayna, gadis yatim piatu yang tinggal dalam lingkungan pesantren. Ia berjuang dalam upaya meningkatkan ketakwaannya, menghormati orangtua, dan menghadapi perjodohan yang kompleks. Dalam perjalanannya, kita juga turut mengikuti kisah cinta sejatinya dengan pria bernama, Afif, putra pemuka agama yang disegani dan pemilik pondok pesantren.

Melalui Bidadari Bermata Bening, Habiburahman menunjukkan kekuatannya sebagai penulis yang juga dikenal sebagai dramawan dengan kemampuan menggambarkan romansa yang kuat dan menghangatkan hati.

BACA JUGA: Tahukah Kamu? Ini Film Pertama Indonesia dari Adaptasi Novel

Ia bisa menggambarkan kesabaran dan pengorbanan Ayna dan Afif demi cinta sejati dalam bingkai keimanan. Kisah anak muda yang sedang jatuh cinta dan berusaha terus bersama dalam dunia yang penuh ego, rasa hormat, dan batas-batas, telah menggema di kalangan pembaca muda dari Indonesia dan seluruh dunia.

Viu telah menandatangani kesepakatan produksi adaptasi Bidadari Bermata Bening. Produksi ini untuk ditambahkan dalam daftar Viu Original dari Asia. Country Head Viu Indonesia, Varun Mehta, mengatakan ada rasa antusiasme yang besar.

Rasa optimis juga berdasarkan produksi-produksi sebelumnya, seperti Assamualaikum Calon Imam Season 2 & Pretty Little Liars S2 yang cukup sukses tayang pada Ramadhan 2022. “Kami akan memproduksi Bidadari Bermata Bening sebagai Viu Original yang tayang pada Ramadhan 2023. Sejalan dengan misi kami untuk menghadirkan karya lokal yang relevan dan hebat, pertunjukan yang berdampak global, karya Habiburahman ini adalah novel Indonesia ke-5 yang dipilih dan diakuisisi untuk diadaptasi dalam enam bulan terakhir, yang kami yakini akan menarik dan menghibur penonton muda,” kata Varun dalam keterangan tertulis yang diterima Harian Jogja, Senin (27/6/2022).

BACA JUGA: Mantul! Dewa 19 Konser di Candi Prambanan, 3 Vokalis Bakal Bertemu

Habiburahman El Shirazy juga merasa bahagia, salah satu ‘anaknya’ menemukan ‘orang tua asuh’ yang luar biasa, dalam hal ini Viu. “Viu pasti akan membawa novel ini ke panggung global dengan penuh kesukesasan dan akan disaksikan oleh para penonton di banyak negara. Selain itu, drama-drama Viu selama ini memang telah mendapat apresiasi di tingkat global dan menang berbagai penghargaan internasional,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Cara Ngadu Langsung ke Presiden Jokowi, Gratis!

Jogja
| Senin, 15 Agustus 2022, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Lone Survivor, Film Mark Wahlberg Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 15 Agustus 2022, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement