Advertisement

Sempat Tutup Akun, Awkarin Ingin Bantu Tangani Kesehatan Mental

Sunartono
Rabu, 29 Juni 2022 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sempat Tutup Akun, Awkarin Ingin Bantu Tangani Kesehatan Mental Selebgram Awkarin saat memberikan ulasan tentang kesehatan mental. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Selebgram yang kerap membuat sensasi melalui unggahannya, Awkarin, sempat menutup Akun Instagram lama dan membuat akun baru. Awkarin mengaku akan lebih banyak berkegiatan di isu kesehatan mental.

Pada Kamis (23/6/2022) ia memutuskan meninggalkan akun lama yang dibikin sejak 11 tahun silam dengan memiliki 7,8 juta follower. Ia membuat akun baru dengan nama @narinkovilda. Sempat menutup akun lama tersebut, tetapi kemudian mengaktifkan kembali dengan menyampaikan kabar bahwa akun lama tersebut dipakai untuk menyelesaikan berbagai kontrak dengan klien, sekaligus memosting informasi berkaitan dengan isu-isu di sekelilingnya. Dengan demikian akun tersebut tak dipakai lagi untuk menebar sensasi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Awkarin tampaknya ingin lebih dikenal sebagai pribadi yang menebar manfaat bagi sesama. Hal ini tak lepas dari berbagai hujatan warganet yang menyebabkan ia didiagnosa terkena gangguan bipolar. Vonis bipolar yang ia terima nyatanya telah mengubah perjalanan karier Karin sebagai seorang selebgram, kini ia menjadi lebih peduli terhadap isu kesehatan mental.

Terbaru ia tampil layaknya pemateri memberikan ulasan tentang kesehatan mental lewat akun barunya di Goplay. Ia mengingatkan pentingnya memperhatikan kesehatan mental.

Baca juga: Setop dari Instagram, Selebgram Awkarin jadi Sukarelawan di Palu

"Banyak orang yang merasa baik-baik saja, tetapi kesehatan mentalnya berada di titik cukup parah, karena kurang peduli dengan kondisinya, ketika sudah buruk sehingga kehidupannya kurang fungsional, dijauhi teman dan terpuruk," katanya lewat akun Goplay.

Ia berbagi masalah kesehatan mental secara langsung setiap Rabu malam di medsos dengan tajuk Teman Healing with Karin Novilda. Sedangkan pada Kamis dan Jumat di akun tersebut ia menampilkan slvideo pendek bertajuk Daily Healing with Karin Novilda,” kata Karin Novilda.

Karin membuka kesempatan bagi masyarakat berbagi cerita soal kesehatan mental yang mereka alami dengan mengirimkan teks cerita lewat email [email protected]

Advertisement

Ia bertekad untuk memulai langkah dalam mewujudkan misi besar, yaitu menyelesaikan isu kesehatan mental yang sangat krusial namun belum mendapat banyak perhatian dari otoritas kesehatan di Indonesia. Seorang dokter spesialis kejiwaan Myra yang sudah berpengalaman di bidang kesehatan jiwa menemaninya dalam setiap ulasannya.

"Saya mengajak untuk memelihara kesehatan mental karena banyak cara yang bisa dilakukan agar mental kita baik-baik saja, dan hidup kita lebih bermanfaat," ucapnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pasar Sentul Jogja Akan Dibangun Lebih Modern, Sedot Danais Rp25 Miliar

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Film Rush Hour 4 Sedang Dalam Tahap Pembahasan

Hiburan
| Jum'at, 09 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement